Resep Brownies Panggang Coklat 100% Enak

Resep Brownies Panggang – Siapa yang tidak suka dengan cake yang satu ini. Brownies yang rasanya manis gurih ini menjadi cake favorite banyak orang. Dengan begitu tentu Anda ingin juga dong bisa membuatnya di rumah. Untuk bisa lebih berkreasi lagi seseuai dengan keinginan Anda. Brownies ini sendiri adalah salah satu dari jenis cake yang konon ceritanya yaitu karena si pembuatnya lupa menambahkan baking powder atau pengembang cake sehingga cake yang dihasilkan tersebut sedikit bantat. Karena kebantatannya inilah yang akhirnya menjadi ciri khas dari brownies panggang. Selain brownies panggang ada juga resep brownies kukus jika Anda ingin mencobanya juga.
Resep Brownies Panggang
Resep Brownies Panggang
Tahap pertama yang harus dipersiapkan untuk membuat brownies panggang adalah menyediakan bahan-bahan berikut ini:
  1. 120 gram tepung terigu
  2. 200 gram margarine
  3. 200 gram cooking chocolate dipotong-potong
  4. 150 gram gula pasir halus
  5. 60 gram potongan kacang almond
  6. 3 butir telur 
  7. ¼ sendok teh garam halus
Resep Brownies Panggang 
Setelah bahan disiapkan, selanjutnya cara membuat brownies panggang yaitu sebagai berikut:
  1. Ambil tepung terigu dan masukkan juga gula pasir halus. Aduk hingga rata dan sisihkan.
  2. Panaskan margarine di teflon dengan suhu api yang rendah dan masukkan potongan coklat tadi beserta garam. Aduk hingga coklatnya meleleh kental.
  3. Kocok / di-mixer 3 butir telur tadi hingga mengembang, lalu masukkan tepung terigu yang sudah dicampur dengan gula halus tadi. Aduk adonan hingga rata.
  4. Masukkan coklat yang sudah dipanaskan dengan margarine beserta garam ke dalam adonan telur, tepung dan gula tersebut.
  5. Lalu masukkan potongan kacang almond ke dalam adonan dan aduk hingga rata.
  6. Setelah rata. Siapkan loyang dan oleskan margarine.
  7. Lalu tuangkan adonan ke dalam loyang yang sudah diolesi margarine tersebut.
  8. Taburkan lagi potongan kacang almond di atasnya.
  9. Panggang adonan ke dalam oven kira-kira 45 menit.
  10. Selanjutnya ambil adonan dan potong-potong. Brownies siap disajikan dan disantap.
Sungguh cara membuat brownies panggang sangat yang mudah bukan? Kue brownies panggang juga sangat cocok menjadi kue ultah orang kesayangan Anda. Dan Anda pun dapat menambahkan beberapa kreasi lagi dengan brownies panggang ini agar terlihat menarik dan rasanya lebih enak, serta berbeda dari brownies panggang pada umumnya.

Misalnya brownies ini adalah untuk kue ultah, maka Anda bisa berkreasi dengan memberikan vanilla cream di atasnya dan dibentuk sesuai dengan kreasi yang Anda inginkan. Anda juga bisa memberi taburan keju di atasnya serta diberi potongan stroberry atau buah cerry. Dengan begitu kue ultah brownies panggang Anda akan terlihat lebih menarik dan mengundang selera untuk segera menyantapnya. Selain itu, dengan membuat kue brownies panggang acara ultah menjadi lebih berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, karena kue tart yang dijual di toko-toko kue rasanya sudah umum. Dngan adanya menu brownies panggang ini akan membuat acara Anda lebih spesial. Apalagi itu adalah buatan Anda sendiri, tentunya akan lebih spesial dan berharga lagi.

Subscribe untuk mendapatkan update resep ke email Anda:

1 Response to "Resep Brownies Panggang Coklat 100% Enak"