Resep Masakan Sate Lilit Serai

Resep Masakan Sate Lilit Serai | Nama masakan ini mungkin asing bagi beberapa orang yang baru mendengarnya, tetapi ada juga yang sudah mengenal masakan ini. Sate lilit serai adalah masakan thailand yang tidak menggunakan bahan rempah-rempah seperti sate biasanya. Masakan Sate lilit serai banyak disukai warga thailand, karena rasanya sangat lezat dan nikmat. Sate ini berbeda dengan sate yang biasanya anda konsumsi, bentuknya juga sama seperti sate biasanya. Oleh karena itu sate ini banyak diminati oleh warga thailand. Anda juga bisa menikmati masakan ini, dengan cara memasak sendiri. Pasti anda bisa memasaknya, dan saya juga akan memberikan resepnya. Berikut ini Resep Masakan Sate Lilit Serai.

Resep Masakan Sate Lilit Serai

Pertama, anda harus menyiapkan bahan yang akan digunakan. Siapkan lada merah, daging ayam, putih telur, daun bawang, sos ikan, daun ketumbar, garam, tepung, minyak dan batang serai. Setelah semua bahan disiapkan anda bisa langsung membuat sate. Caranya anda harus mengiris daging ayam sampai halus, kemudian campurkan dengan putih telur, setelah itu buat bumbu sate, caranya siapkan irisan daun bawang, garam dan daun ketumbar, setelah itu siapkan tepung, kemudian masukkan semua bumbu ke dalam tepung, lalu masukkan juga daging ayam yang sudah anda iris sampai halus, aduk hingga semua bahan merata, lalu tambahkan sedikit air agar masakan anda seperti adonan kue, setelah selesai siapkan batang serai. Belah batang serai menjadi dua.

Selanjutnya kepalkan adonan sate kemudian lilitkan pada batang serai. Setelah semua adonan dililitkan pada serai, anda bisa lengsung menggoreng. Carany siapkan alat penggorengan dan minyak goreng secukupnya, kemudian tunggu hingga minyak goreng panas, setelah itu goreng satenya, bokal-balik sate anda hingga matang. Setelah semua sate anda goreng, anda bisa menyajikan dengan saus. Sate Lilit Serai memang berbeda dengan dengan sate biasanya, bentuk dan cara membuatnya juga berbeda. Tetapi rasa sate ini tidak kalah lezat dengan sate biasanya, rasa sate ini sangat lezat dan nikmat, apalagi sau yang dihidangkan pedas, pasti membuat selera makan anda bertambah.

Demikianlah Resep Masakan Sate Lilit Serai, anda bisa langsung mencoba masakan ini. Perhatikanlah resep yang saya berikan, agar hasil masakan anda sama seperti masakan sate lilit serai thailand. Selamat mencoba dan terimaksih.

Subscribe untuk mendapatkan update resep ke email Anda: