Cara Membuat Jus Kulit Manggis

Cara Membuat Jus Kulit Manggis | Penyakit merupakan hal yang paling ditakuti dan di waspadai oleh manusia. Apalagi jika penyakit yang diderita merupakan penyakit berat yang sulit untuk disembuhkan. Contohnya saja penyakit kanker dan penyakit jantung. Untuk melakukan pengobatan pada kedua penyakit tersebut membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Bukan hanya itu saja, dampak dari obata-obatan tersebut juga membuat kita seringkali mengkonsumsi bahan kimia pada obat. Padahal sering mengkonsumsi obat yang terbuat dari bahan kimia juga tidak baik bagi kesehatan. Pernahkan anda mendengar jus kulit manggis? Jus kulit manggis merupakan jus yang terkenal dengan manfaatnya sebagai minuman yang dapat menyembuhkan penyakit kanker dan jantung juga beberapa penyakit lainnya. 
Cara Membuat Jus Kulit Manggis
Banyak diantara kita yang lebih sering mengkonsumsi daging dari buah manggis dari pada kulit buah manggis. Padahal kulit buah manggis memiliki banyak khasiat untuk kesehatan tubuh. Kandungan yang terdapat pada buah manggis adalah vitamin C dan B kompleks, buah manggis juga merupakan buah rendah kalori dan mengandung komponen aktif xamthone. Dengan semua manfaat yang terkandung dalam buah manggis tersebut, sangat disarankan untuk mengkonsumsi buah tersebut. Terutama bagi pengidap kanker dan jantung. Berikut ini kami akan memberikan penjelasan tentang cara membuat jus kulit manggis yang sehat dan enak untuk anda.

Membuat olahan jus kulit manggis tidaklah sulit dan membutuhkan waktu yang lama. Bahan yang harus digunakan dalam membuat kulit manggis hanyalah kulit manggis itu sendiri. Namun tingkat kesulitannya adalah buah manggis merupakan buah musiman yang tidak setiap waktu ada. Jadi anda harus mempersiapkan buahnya terlebih dahulu untuk membuat olahan jus kulit manggis. Jika kita sudah mendapatkan kulit manggis, bahan selanjutnya adalah susu kental manis dan coklat bubuk. Kedua bahan tersebut berfungsi sebagai penghilang rasa asam pada kulit manggis.

Setelah semua bahan siap, langkah pertama adalah cuci bersih kulit buah manggis terlebih dahulu. Kemudian potong semua kulitnya hingga menjadi potongan yang kecil. Masukan potongan tersebut ke dalam blender dan sertakan coklat bubuk dan juga susu kental manis. Beri sedikit air pada bahan-bahan tersebut agar jus tidak terlalu kental.

Kemudian blender hingga halus dan rata. Jus kulit manggis siap disajikan.

Banyak orang yang kurang menyukai minuman ini karena rasanya yang kurang enak dan memilih untuk mengkonsumsi obat kimia sebagai obat dari penyakitnya. Padahal mengkonsumsi jus kulit manggis merupakan obat alami yang paling ampuh dalam mengobati penyakit berat. Demikian cara membuat jus kulit manggis yang bisa anda coba, semoga resep diatas bisa menjadi solusi jus kulit manggis yang nikmat untuk di konsumsi.

Subscribe untuk mendapatkan update resep ke email Anda: