Cara Membuat Es Krim Sayur Untuk Anak

ResepKuliner.Info | Cara Membuat Es Krim Sayur Untuk Anak - Anda mengalami kesulitan mengenalkan sayur kepada anak anda? Mungkin anda belum mencoba cara yang satu ini. Yaitu menjadikan sayuran sebagai es krim. Anak-anak umumnya sangat senang mengkonsumsi minuman yang satu ini. Anak anda juga tidak akan mengira kalau es krim yang diminumnya terbuat dari sayuran yang tidak disukainya. Anda bisa memasukkan sayuran apa saja yang anda inginkan dalam es krim buatan anda, namun kali ini kami akan menggunakan sayur bayam sebagai bahan sayurannya. Kenapa bayam? Disamping bayam adalah sumber vitamin dan zat besi yang tinggi, sayuran berdaun hijau dipercaya memiliki lebih banyak nutrisi yang baik untuk kesehatan tubuh kita. Teksturnya juga cenderung lebih mudah dihaluskan. Berikut ini cara membuat es krim sayur untuk anak.
Cara Membuat Es Krim Sayur Untuk Anak
Cara Membuat Es Krim Sayur Untuk Anak
Bahan-bahan yang harus disiapkan antara lain, 150 gram daun bayam segar yang sudah dibersihkan dan dicincang halus. Siapkan juga 25 gram tepung maizena, 150 cc susu kental manis full cream, 150 cc air matang, 100 gram gula pasir, vanili dan garam secukupnya.

Cara membuatnya sebagai berikut. Panaskan air, susu kental manis full cream, gula, tepung maizena yang sudah diencerkan terlebih dahulu, lalu tambahkan vanili dan garam secukupnya. Aduk terus hingga mendidih di atas api kecil. Bila sudah, masukkan sayur bayamnya dan aduk lagi jangan sampai susu menjadi pecah lalu angkat dan dinginkan. Masukkan adonan setengah jadi ini ke dalam freezer sampai cukup beku, kurang lebih satu jam. Keluarkan es krim bayamnya untuk dikocok dengan mixer. Gunakan kecepatan tinggi dan kocok sampai lembut, lalu masukkan lagi ke dalam freezer. Ulangi langkah seperti ini samapi 2 atau 3 kali untuk mendapatkan tekstur es krim yang lembut sempurna. Sajikan dalam gelas dengan sendok scop atau gunakan contong es krim. Anak anda pasti menyukainya. Mudah bukan?

Demikian tadi cara membuat es krim sayur untuk anak. Semoga informasi ini bermanfaat untuk anda dan selamat mencobanya di rumah.

Subscribe untuk mendapatkan update resep ke email Anda: