Resep Sambal Dadakan Sunda

Resep Sambal Dadakan Sunda | Resep serta cara untuk membuat sambal memang sangat beraaneka macam. Tidak bisa di pungkiri lagi, bahwa sambal tradisional ini memang dapat menjadikan sebuah masakan semakin lebih enak. Pernahkah anda mencoba membuat Sambal Dadakan ini? Apabila belum pernah, mungkin resep Sambal Dadakan Sunda yang paling enak berikut ini akan dapat menginspirasi di dapur kesayangan anda. Dengan anda menikmati sambal Dadakan ini, maka nafsu makan anda akan semakin terasa nikmat dan juga enak. Selain Sambal Dadakan ini cara pembuatannya yang sangat mudah, rasanya juga pasti sangat enak. Rasa pedas yang di ciptakan oleh sambal ini, telah menjadikan sambal ini merupakan salah satu jenis makanan pelengkap yang sangat favorit di negara Indonesia ini. sebelum anda membuat Sambal Dadakan ini, saya sarankan supaya anda menyiapkan terlebih dahulu semua bahan serta alat untuk memasaknya. Apabila semuanya telah selesai, silahkan anda menyimak resep di bawah ini.

Resep Sambal Dadakan Sunda

Bahan membuat Sambal Dadakan ini adalah 1 sendok teh terasi, 1 cabe merah, 2 cabe rawit, setengah suing bawang putih, setengah sendok makan gula, setengah ruas jari asam jawa, ¼ garam, dan untuk yang terakhir adalah 1 jeruk purut.

Sedangkan untuk cara membuat Sambal Dadakan ini adalah bakar atau gongseng terasi. Lalu buang ujung cabe merah serta cabe rawit. Kemudian satukan semua bahan tersebut ke dalam cobek dan haluskanlah. Akan tetapi, jangan terlalu halus. Selanjutnya, tambahkan air jeruk purut. Setelah itu, hidangkan serta nikmatilah dengan lalap yang masih mentah maupun yang sudah matang.

Resep Sambal Dadakan Sunda yang paling enak ini sangat mudah untuk anda praktekkan kan? Anda juga dapat mencoba resep tersebut di rumah anda. Sambal Dadakan ini juga dapat di nikmati untuk masakan apa saja. Apakah anda mulai tertarik untuk mencoba membuat Sambal Dadakan ini? Silahkan saja anda mulai bereksperimen di dapur kesayangan anda. Terima kasih.

Subscribe untuk mendapatkan update resep ke email Anda: