Resep Sup Krim Aparagus untuk Anak Kaya Vitamin dan Protein

Resep Sup Krim Aparagus untuk Anak | Jenis sayur asparagus merupakan sayur yang jarang dimasak di Indonesia. Tapi ketahuilah bahwa sayur asparagus sangat berguna bagi tumbuh kembang anak. Asparagus memiliki kandungan kalori yang rendah. Kandungan kalsium, fosfor dan magnesiumnya sangat bermanfaat untuk membentuk dan memperkuat kondisi gigi dan tulang si kecil. Selain itu, kandungan zat protein, vitamin A, vitamin C, vitamin E, vitamin K, zat besi, dan asam amino juga memiliki peran yang sangat besar dalam tumbuh kembang anak. Satu resep yang dapat saya sarankan untuk mengolah asparagus adalah resep sup krim asparagus.

Resep Sup Krim Aparagus untuk Anak Kaya Vitamin dan Protein


Selain sayur asparagus yang dapat memberikan asupan gizi, kombinasi dengan kuah krim juga dapat meningkatkan selera putra atau putri anda. Anda bisa memberikan campuran sosis sapi, bakso ikan, atau daging kepiting. Sesuaikan saja dengan makanan yang putra dan putri anda suka. Untuk membuat masakan ini cukup mudah. Jika anda belum pernah memasak sup, anda bisa belajar dengan membuat sup ini. Dan bagi anda yang tidak mempunyai banyak waktu, anda dapat membeli asparagus dan daging kepiting dalam kaleng. Langkah pertama, siapkan sayur asparagus sebanyak 200 gram, 150 gram daging kepiting, 1 butir telur ayam, bawang bombay, satu sendok makan tepung maizena, krim susu, kaldu ayam seperempat liter, jahe, seledri, margarine, merica serta garam secukupnya. Sebelum memulai memasak, anda bersihkan dan rebus asparagus dan daging kepiting terlebih dahulu. Sekitar 10 menit, angkat asparagus dan daging kepiting. Sisihkan di wadah atau mangkuk besar.

Setelah persiapan selesai, lanjutkan dengan merebus kaldu ayam dan masukkan irisan jahe. Kemudian panaskan margarine di wajan lain dan tumislah bawang bombay. Setelah harum, letakkan daging kepiting ke dalam tumisan bawang bombay. Masak sebentar dan angkat. Masukkan seledri serta potongan asparagus dan larutan tepung maizena ke dalam panci yang ada kaldunya.

Campurkan sedikit telur dan aduk hingga merata. Setelah kematangan mencapai 90 persen masukkan daging kepiting dan didihkan. Angkat sup dan tuang ke dalam mangkuk. Sajikan selagi sup masih hangat. Bagaimana? Apakah anda tertarik untuk memasak sup tersebut? Langsung saja anda beli dan mulailah memasak sup asparagus. Dan sekian tips masak resep sup krim asparagus untuk anak anda. Selamat memasak dan terima kasih.

Subscribe untuk mendapatkan update resep ke email Anda: