Resep Masakan Sate Ayam Thailand

Resep Masakan Sate Ayam Thailand | Sate ayam memang sangat lezat dan nikmat rasanya. Banyak sekali orang yang menyukai sate ayam. Karena masakan ini memang sangat lezat, banyak yang menjual sate ayam di daerah rumah anda. Tetapi jarang sekali ada penjual sate ayam thailand. Masakan ini bisa anda jumpai di thailand, di sekitar jalan pasti banyak yang menjual sate ayam. Pasti rasa sate ayamnya berbeda dengan sate ayam yang ada di sekitar rumah anda. Berikut ini saya akan memberikan Resep Masakan Sate Ayam Thailand, anda bisa memasaknya sendiri dirumah dengan resep yang saya berikan.
 
Resep Masakan Sate Ayam Thailand

Seperti biasa, anda harus menyiapkan daging ayam, tusuk sate, dan alat membakar sate. Setelah itu siapkan juga bahan dan bumbu yang akan digunakan. Sediakan kunyit, bawang merah, batang sereh, lengkuas, bawang putih, garam, gula, dan kacang. Setelah semuanya siap, siapkan daging ayam, kemudian potong seperti ikuran sate biasanya, setelah itu tusuk daging ayam menggunakan tusuk sate. Setelah semua ayam sudah ditusuk, anda bisa membuat bumbunya. Caranya siapkan biji ketumbar, kemudian panggang dalam wajan, setelah itu tumbuk sampai halus. Selanjutnya campurkan semua bumbu dalam wadah, kemudian tambahkan bawang merah, serai, lengkuas dan bawang putih, kemudian tambahkan kecap.

Setelah semua bumbu sudah jadi, masukkan tusuk ayam dalam bumbu yang sudah anda sediakan. Kemudian rendam sate dalam bumbu yang sudah anda sediakan. Setelah selesai siapkan alat panggangan dan juga arang. Nyalakan arang untuk membakar sate, setelah api siap anda bisa menaruh sate dalam tempat panggangan, kipas-kipan sate agar sate matang, saat membakar sate anda juga harus membolak balik agar sate anda matang secara merata, setelah sate matang angkat dan tiriskan. Selanjutnya anda bisa langsung membuat bumbu sate, caranya siapkan kacang yang sudah halus, kemudian tambahkan petis dan kecap. Aduk hingga rata, kemudian tambahkan irisan bawang, setelah itu Sate Ayam Thailand siap disajikan.

Demikianlah resep yang bisa saya berikan, anda bisa memasak Masakan Sate Ayam Thailand menggunakan resep yang saya berikan. Selamat mencoba, terimakasih.

Subscribe untuk mendapatkan update resep ke email Anda: