Cara Membuat Jus Mocktail

Cara Membuat Jus Mocktail | Mocktail merupakan minuman buah yang di jus dan dicampur dengan air soda. Banyak orang yang bingung membedakan mocktail dengan cocktail. Apa bedanya? Kedua minuman tersebut memang minuman berbahan dasar buah namun bedanya ada pada campuran air yang digunakan. Jika mocktail menggunakan air soda sebagai campuran, cocktail menggunakan alcohol sejenis vodka sebagai campuran jus buah tersebut. Hal ini yang membedakan antara mocktail dengan cocktail. Berhubung minuman beralkohol illegal di Negara kita, maka kami akan membahas cara membuat jus mocktail untuk anda.
Cara Membuat Jus Mocktail
Cara Membuat Jus Mocktail
Dalam membuat jus mocktail kita membutuhkan beberapa buah untuk di kombinasikan.Kita bisa menggunakan buah apel, kiwi dan juga melon. Ketiga buah tersebut memiliki kadar air yang cukup tinggi. Jadi akan membuat jus mocktail menjadi lebih segar. Bahan berikutnya yang harus kita siapkan adalah soda. Kita bisa menggunakan soda putih atau cola sebagai tambahan untuk jus mocktail dan tambahan tersebut sesuai dengan selera anda. Jika ingin menggunakan soda putih, maka kita harus menambahkan dengan susu kental manis. Untuk menambah rasa manis pada jus mocktail. Jangan lupa sediakan juga es batu yang telah diserut untuk menambah kesegaran jus.

Setelah semua bahan telah dipersiapkan, langkah pertama adalah potong terlebih dahulu buah apel, kiwi dan melon. Anda dapat memotong sesuai selera, kemudian masukan semua potongan buah tersebut pada blender. Tambahkan sedikit susu kental manis dan jangan lupa tuangkan soda didalamnya. Blender semua campuran hingga halus dan agak mengetal kemudian tuangkan jus ke dalam gelas dan tambahkan sedikit susu kental manis lagi. Agar jus mocktail lebih segar beri es batu yang telah diserut. Jus Mocktail siap disajikan.

Demikian cara membuat jus mocktail yang segar. Membuat jus mocktail tidak perlu membutuhkan banyak bahan. Cukup menggunakan beberapa buah yang sesuai dengan selera kita dan yang paling penting adalah menambahkan soda sebagai campuran jus. Karena soda adalah bahan utama dalam pembuatan minuman mocktail. Jus mocktail sangat cocok diminum saat siang hari.

Subscribe untuk mendapatkan update resep ke email Anda: