Cara Membuat Simpel Es Krim di Rumah

Cara Membuat Simpel Es Krim di Rumah | Anda penggemar es krim? Tak heran bila anda menyukai jenis minuman yang satu ini. Pasalnya, rasanya yang manis dan enak akan lebih nikmat dinikmati dengan bentuknya yang beku. Selain itu, minuman yang satu ini juga terbukti memiliki banyak kandungan vitamin, kaya kalsium, dan juga protein.

Tidak sulit memang, untuk mendapatkan sekotak es krim yang anda inginkan. Anda bisa mendapatkannya di berbagai minimarket di sekitar tempat tinggal anda. Namun, anda juga bisa membuatnya sendiri di rumah tanpa harus menggunakan alat pembuat es krim. Selain anda bisa menentukan sendiri es krim seperti apa yang anda mau, anda juga bisa memilih bahan-bahan yang terbaik dan mengontrol kebersihannya. Apalagi bila anda hendak membuatnya untuk buah hati kesayangan anda. Karena tak jarang, es krim yang dijual bebas di pasaran banyak mengandung pemanis buatan, pewarna, pengawet atau bahan kimia lainnya. Berikut ini kami berikan informasinya tentang cara membuat simpel es krim di rumah.
Cara Membuat Simpel Es Krim di Rumah

Pertama-tama siapkan bahan-bahannya. Antara lain 4 gelas susu cair full cream, 2 kaleng susu kental manis full cream, 2 sendok makan tepung maizena, 2 sendok makan gula pasir, 2 butir putih telur dan 1 sendok teh vanili. Cara membuatnya, pertama-tama didihkan 4 gelas susu cair dan 2 kaleng susu kental manis di atas api kecil. Sementara itu, cairkan 2 sendok makan tepung maizena lalu campurkan ke dalam susu sambil diaduk-aduk hingga mendidih. Kemudian angkat dan masukkan 2 sendok makan gula pasir, 2 butir putih telur dan vanili sambil terus diaduk agar tidak menggumpal. Tunggu sampai adonan dingin, lalu masukkan ke dalam freezer sampai membeku. Selanjutnya, simpel es krim siap disantap. Untuk menyajikannya gunakan sendok scop untuk mengambilnya dan tambahkan saus strawberry, choco chips, atau yang lainnya sebagai pelengkap. Mudah bukan?

Demikian informasi yang dapat kami berikan tentang cara membuat simpel es krim di rumah. Anda pun bisa mencobanya sendiri. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Subscribe untuk mendapatkan update resep ke email Anda: