Resep Masakan Tom Yam Noodle Soup

Resep Masakan Tom Yam Noodle Soup | Saat anda berada di negeri thailand, pasti anda menemukan menu-menu makan yang bernama tom yam. Masakan ini merupakan makanan khas dari thailand, biasanya tom yam hanya dimasak dengan kuah dan udang. Tetapi ada juga resep tom yam yang dipadukan dengan mie. Tom yam memiliki cita rasa asam yang khas dan menyegarkan. Masakan ini juga gurih dan sedikit pedas. Kali ini saya akan memberikan Resep Masakan Tom Yam Noodle Soup, masakan ini cocok dimakan saat cuaca sedang dingin. Sajikanlah dalam keadaan hangat, pasti akan nikmat dan menghangatkan tenggorrokan anda. Perhatikanlah resep masakannya.

Resep Masakan Tom Yam Noodle Soup

Pertama anda harus menyiapkan mie putih terlebih dahu, kemudian siapkan air panas. Setelah itu seduh mie dengan air panas, kemudian tiriskan. Kemudian siapkan bumbu-bumbunya, yaitu air jeruk nipis, jahe, serai, bawang putih, daun jeruk, cabai rawit, saus tomat, jamur, gula, garam, dan daun ketumbar. Setelah semua bumbu siap, anda bisa memulai memasak. Anda bisa memulai dengan membersihkan udang, buang bagian kepala dan punggungnya, setelah itu cuci sampai bersih, kemudoan lumuri udang dengan air jeruk nipis, kemudian diamkan dalam lemari es selama 15 menit. Setelah itu siapkan air dalam panci, biarkan hingga air mendidih, kemudian tambahkan garam, lalu masukkan udang kedalam air yang sudah mendidih, rebuslah udang hingga udang berubah warna, setelah itu angkat dan tiriskan.

Selanjutnya buatlah kuah masakan, caranya didihkan air. Kemudian masukkan jahe, serai, daun jeruk, irisan bawang putih dan garam, setelah itu masak hingga bumbu meresap, kecilkan apinya dan biarkan selama 10 menit. Setelah itu masukkan udang, cabai rawit, jamur dan saus tomat, masak dan aduklah hingga mendidih. Kemudian tambahkan perasan air jeruk nipis, dan gula pasir, setelah itu aduk dan rasakan masakan anda sampai lezat. Setelah matang, siapkan mangkuk, kemudian letakkan mie yang sudah anda seduh dengan air panas, setelah itu siram menggunakan kuah udang tom yam yang masih panas. Kemudian tambahkan daun ketumbar.

Demikianlah Resep Masakan Tom Yam Noodle Soup, cobalah memasak masakan ini. Karena bahannya mudah di dapat dan resepnya juga mudah anda lakukan. Selamat mencoba dan terimakasih.

Subscribe untuk mendapatkan update resep ke email Anda: