Cara Membuat Sandwich Es Krim Dengan Taburan Kacang

Cara Membuat Sandwich Es Krim Dengan Taburan Kacang | Anda tentu sudah mengenal sandwich. Ya, roti tumpuk yang biasa disajikan sebagai menu sarapan ini bisa dilapisi dengan apa saja. Mulai dari selai berbagai rasa, telur, sosis, selada, tomat daging asap, keju dan lain sebagainya, sesuai selera anda. Namun bagaimana dengan sandwich es krim? Ini adalah salah satu cara lain menyajikan es krim agar lebih nikmat dan menarik. Caranya pun tidaklah sulit.

Berikut ini kami berikan informasinya tentang cara membuat sandwich s krim dengan saus coklat.

Pertama-tama siapkan bahan-bahannya terlebih dahulu. Siapkan 100 gram margarin, 200 gram dark coking chocolate yang sudah dipotong-potong, 2 butir telur, 100 gram gula pasir, 30 gram tepung terigu, 25 gram coklat bubuk, dan ¼ sendok teh baking powder. Untuk bahan penunjangnya, siapkan juga 500 gram es krim vanila. Anda bisa membuatnya sendiri dengan pondan atau resep simpel es krim atau juga membeli es krim yang sudah jadi. Selanjutnya sipakan juga 100 gram dark chooking coklat yang sudah dilelehkan, 100 gram kacang sangrai yang sudah dicincang kasar.
Cara Membuat Sandwich Es Krim Dengan Taburan Kacang

Untuk membuatnya, terlebih dahulu panaskan margarin sampai meleleh, lalu tambahkan potongan dark cooking chocolate sampai larut dan sisihkan hingga mengental dengan sendirinya. Sementara itu, kocoklah telur denan gula pasir kurang lebih selama 2 menit. Kemudian masukkan margarin dan coklat yang tadi dicairkan, sedikit demi sedikit sambil terus dikocok. Tambahkan tepung terigu yang sudah diayak, coklat bubuk, dan baking powdernya. Kocok perlahan sampai merata. Selanjutnya, tuang di loyang persegi berukuran sedang yang sudah diolesi margarin dan dialasi kertas roti. Oven dengan api bawah bersuhu kurang dari 180 derajat celcius sampai matang, yaitu kurang lebih 10 menit lalu dinginkan.

Langkah selanjutnya, potong-potong cake yang sudah jadi tadi dan mampatkan ke dalam cetakan persegi kecil. Beri es krim vanilla di tengah dan tutup lagi dengan cake di atasnya, lalu bekukan. Bila sudah, celupkan ke dalam coklat leleh dan taburi dengan kacang sangrai cincang, kemudian bekukan lagi.

Itu tadi cara membuat sandwich es krim dengn saus coklat. Mudah bukan? Selamat mencoba.

Subscribe untuk mendapatkan update resep ke email Anda: