Resep Bola-bola Ayam Ala Jepang

ResepKuliner.Info - Resep Bola-bola Ayam Ala Jepang | Tak perlu jauh-jauh pergi ke Jepang untuk menikmati sensasi makan masakan Jepang. Karena, mulai kali ini anda bisa menikmati masakan ala jepang dirumah anda.Tentunya dengan hasil masakan anda sendiri.Salah satu masakan ala Jepang yang bisa anda buat dirumah adalah Bola-bola Ayam. Penasaran bagaimana cara membuatnya, berikut akan saya berikan Resep Bola-Bola Ayam Ala Jepang hanya untuk anda.

Bahan dasarnya adalah 255 gram daging ayam yang telah digiling, lalu 140 gr Tofu Jepang yang dilapisi kertas masak yang berguna agar airnya meresap. Kemudian ada juga 1 batang bawang preh, 87 gram paprika yang telah dipotong dadu,1 sendok makan jahe parut, kemudian ada juga 1 butir telur, lada serta garam secukupnya, saus teriyaki instan dan yang terakhir adalah minyak untuk menggorengnya nanti.

Resep Bola-bola Ayam Ala Jepang
Resep Bola-bola Ayam Ala Jepang
 Sekarang untuk cara memasaknya, sangat sederhana sekali antara lain masukkan ayam yang telah digiling tadi beserta bawang preh dan paprika kedalam wadah, kemudian campur jadi satu dan adu-aduk sampai tercampur semua. Lalu jika sudah rata, masukkan tofu yang telah diancurkan terlebih dahulu, kemudian masukkan 1 butir telurnya aduk-aduk sampai benar rata. Baru masukkan jahe, lada dan garam secukupnya kedalam adonan tersubut. Aduk sampai rata kembali. Setelah rata, barulah anda mulai membentuk adonan menjadi bola-bola kecil dan sisihkan dalam wadah sendiri. Lakukan proses ini sampai adonan habis. Jika sudah selesai, panaskan minyak dalam jumlah yang sedikit, masukkan bola-bola tadi lalu goreng seperti menumis bumbu. Usahakan wajan yang digunakan adalah wajan teflon, ini menghindari agara bola-bolanya tidak lengket ke wajan. Setelah bola-bola sudah mulai matang dan kecoklatan pada kedua sisinya, kecilkan api terlebih dahulu kemudian tuangkan saus teriyakinya yang telah dilarutkan kedalam sedikit air, lalu tutup wajan. Diamkan sampai meresap sempurna. Dan Bola-bola Ayam Ala Jepang siap untuk anda hidangkan. Santap saat masih panas agar lebih nikmat.

Tak butuh waktu lama bukan untuk membuat masakan ala jepang dirumah anda. Dan juga membuat bola-bola ayam ala Jepang ini tidak membutuhkan dana yang berlebihan, murah tapi rasanya nendang. Semoga Resep Bola-bola Ayam Ala Jepang ini sangat bermanfat untuk anda coba dirumah bersama keluarga anda. Selamat mencoba dan terimaksih.

Subscribe untuk mendapatkan update resep ke email Anda: