Resep Membuat Sambal Dabu-Dabu Manado

ResepKuliner | Resep Membuat Sambal Dabu-Dabu Manado - Sambal Dabu-Dabu ini merupakan termasuk salah satu jenis sambal tradisional yang berasal dari Kota Manado. Sambal ini memilki cita rasa yang cukup asam dan juga sangat pedas yang akan membuat selera makan anda semakin meningkat. Hmm.. rasanya benar-benar mantap! Apakah anda penasaran memiliki keinginan untuk mencobanya? Silahkan and abaca lebih lanjut lagi. Resep dan juga cara pembutannya pun sangat gampang. Samabl Dabu-Dabu ini dapat anda sajikan di rumah yang pastinya bisa anda sesuaikan dengan lauk pauk yang sangat cocok. Bagi masyarakat Indonesia, rasanya masih kurang sreg jika menikmati sajian masakan tanpa adanya olesan dengan rasa pedas yang tercipta dari sambal. Inilah resep untuk membuat Sambal Dabu-Dabu Manado.
Resep Membuat Sambal Dabu-Dabu Manado
Resep Membuat Sambal Dabu-Dabu Manado

Bahan yang di perlukan untuk membuat Sambal Dabu-Dabu ini adalah cabe rawit yang sudah di buang tangkainya serta di potong berukuran kecil sebanyak 15 buah, 7 siung bawang merah yang sudah di potong dengan ukurang yang kecil, 2 tomat yang masih segar serta di buang bijinya dan juga di potong dengan ukurang yang kecil, 1 buah jeruk nipis, dan untuk yang terakhir adalah garam secukupnya.

Cara membuat Sambal dabu-Dabu ini adalah persiapkan semua bahan yang akan di perlukan serta tomat yang masih segar ke dalam mangkok. Lalu bubuhkan garam dan aduklah. Kemudian masukkan cabe rawit serta bawang merah dan aduklah hingga merata. Selanjutnya, masukkan perasan air jeruk nipis ke dalam mangkok tersebut. setelah itu, Sambal Dabu-Dabu ini sudah siap untuk di sajikan.

Cukup gampang bukan bahan dan juga cara pembuatannya? Hmm.. untuk sekarang, Sambal Dabu-Dabunya telah jadi. Tinggal anda sajikan bersama dengan nasi dan juga lauk pauk. Sambal ini akan membuat anda menjadi semakin bertambah semangat untuk makan dan juga akan membuat anda ketagihan. Rasanya yang sangat segar serta asam pedas. Yummy! Selamat mencoba resep untuk membuat Sambal Dabu-Dabu Manado ini. Terima kasih.

Subscribe untuk mendapatkan update resep ke email Anda: