Resep Masakan Mie Kering Saus Seafood

ResepKuliner.Info - Resep Masakan Mie Kering Saus Seafood | Orang thailand mengenal masakan ini dengan nama Mee Lad Na, makanan ini adalah makanan khas yang ada di negeri thailand, saat anda berada di thailand, pasti anda menjumpai menu masakan ini. Masakan ini bahan utamanya adalah mie dan saus seafood. Warga di thailand banyak yang suka dengan msakan ini. Anda pasti ingin merasakan masakan ini, masakan ini sering digunakan sebagai camilan. Jarang sekali masakan ini dimakan menggunakan nasi. Jika anda menginginkan masakan ini anda bisa memasaknya sendiri di rumah, berikut ini saya akan memberikan resepnya. Jadi anda bisa memasak sendiri, tanpa pergi ke thailand. Berikut ini Resep Masakan Mie Kering Saus Seafood.
Resep Masakan Mie Kering Saus Seafood
Sumber gambar: resepmie.com
Masakan ini bahan utamanya adalah mie, jadi anda harus menyiapkan mie secukupnya. Kemudian siapkan juga daging ayam, udang, bakso, daging ikan, wortel, tepung maizena, dan bumbu penyedap yang lain. Pertama anda bisa membuat bumbu terlebih dahulu, yaitu 5 bawang putih, jahe, merica bubuk, paprika merah, garam, gula, bawang bombay, cabai merah besar, daun bawang dan jeruk nipis. Setelah bumbu sudah disediakan, mulailah menggoreng mie terlebih dahulu. Siapkan alat penggorengan dan minyak goreng secukupnya. Kemudian goreng mie kering hingga berwarna kuning keemasan, setelah itu angkat dan tiriskan.

Selanjutnya, siapkan lagi alat penggorengan dan sedikit minyak, kemudian tumis daging ayam, udang, dan daging ikan hingga matang dan berubah warna. Selanjutnya tumis bawang putih dan jahe, aduk hingga aromanya harum. Setelah itu masukkan daging ayam, udang, daging ikan dan bakso. Aduklah sampai merata, kemudian tambahkan merica, gula, garam, dan minyak wijen, setelah itu aduk hingga semua merata. Setelah merata anda harus memasukkan irisan wortel, bawang bombay, cabai merah dan daun bawang, aduk perlahan dan tuangkan kaldu panas, masaklah hingga mendidih. Agar bumbunya mengental, tambahkan tepung maizena secukupnya. Kemudian tambahkan air jeruk nipis, aduk hingga merata kemudian bisa anda sajikan. Setelah semuanya matang, siapkan mir dalam piring, kemudian siramkan saus seafood yang sudah anda buat.

Itulah Resep Masakan Mie Kering Saus Seafood, anda bisa langsung mencoba memasak dengan resep yang saya berikan. Selamat mencoba, terimakasih.

Subscribe untuk mendapatkan update resep ke email Anda: