Resep Orak-Arik Telur Jamur Merang Lezat

Resep Orak-Arik Telur Jamur Merang Lezat | Tidak punya ide untuk masakan pagi ini? Ada satu lagi resep sederhana dengan bahan-bahan sederhana yang bisa anda jadikan referensi. Orak arik telur jamur merang bisa menambah daftar resep sederhana anda di dapur. Jadi tidak perlu bingung lagi. Jika anda ingin tahu resep orak arik telur jamur merang lezat ini, maka perhatikan langkah-langkah membuatnya di bawah ini:

Resep Orak-Arik Telur Jamur Merang Lezat
Resep Orak-Arik Telur Jamur Merang Lezat
  1. Bahan: anda hanya perlu menyiapkan 2 butir telur ayam, 250 gr jamur merang yang bisa anda potong seseuai selera anda. Sediakan juga bawang merah, bawang Bombay, minyak wijen, minyak goreng, serta garam dan merica bubuk secukupnya.
  2. Cara membuatnya : Hal pertama yang harus anda lakukan adalah mengocok telur lalu tambahkan garam dan merica bubuk lalu dikocok lagi hingga semua tercampur rata. Setelah itu tumislah bawang merah dan bombay hingga menjadi harum dan layu. Setelah itu, tambahkan jamur merangnya dan diaduk rata. Tambahkan minyak wijen lalu aduk kembali hingga rata dan jamur menjadi setengah matang. Campurkan kocokan telur yang sudah disiapkan sebelumnya lalu diorak-arik. Jika anda mau, anda bisa menambahkan garam dan merica. Aduk-aduk terus hingga semuanya menjadi matang. Terakhir, angkat dan sajikan selagi masih hangat.
  3. Tips masakan: untuk membuat orak-arik ini, anda tidak harus menggunakan telur ayam, telur bebek dan telur puyuh juga bisa digunakan untuk memperkaya rasa. Untuk bahan utama kedua, selain jamur merang bisa juga menggunakan jamur kuping, jamur kancing, dan lainnya. Bahkan jika anda mau, anda bisa menggunakan olahan daging seperti bakso atau sosis. Mengganti garam dengan kecap asin juga bisa memberi rasa yang berbeda ke masakan. Begitu juga jika anda ingin menambahkan kecap pada saat proses memasak.

Orak-arik memang sering ditemui dan dimasak untuk keluarga. Tapi, resep orak arik telur jamur merang lezat bisa menjadikan acara memasak anda lebih bervariasi. Dan tentunya, acara makan bersama keluarga pun lebih berwarna. Semoga bermanfaat dan Selamat memasak.

Subscribe untuk mendapatkan update resep ke email Anda: