Cara Membuat Es Krim Tiga Rasa Untuk Keluarga

ResepKuliner.Info - Cara Membuat Es Krim Tiga Rasa Untuk Keluarga | Menikmati es krim saat udara panas memang mengasyikkan. Apalagi bila anda selalu punya stok es krim sendiri di rumah dengan varian rasa yang sesuai selera anda sekeluarga. Dibandingkan harus selalu membelinya di toko, mungkin lebih baik bila anda membuatnya sendiri di rumah. Selain lebih hemat, anda juga bebas menentukan es krim seperti apa yang anda dan keluarga inginkan. Libatkan anak anda, maka kegiatan membuat es krim ini pun bisa jadi hal yang menyenangkan baginya. Dan yang lebih penting lagi adalah anda bisa mengawasi bahan yang dipakai dan proses yang dilakukan benar-benar higienis. Berikut ini kami berikan salah satu ide membuat es krim untuk anda sekeluarga, yaitu cara membuat es krim tiga rasa untuk keluarga.

Cara Membuat Es Krim Tiga Rasa Untuk Keluarga
Cara Membuat Es Krim Tiga Rasa Untuk Keluarga
Sebelumnya, siapkan terlebih dahulu bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat es krim tiga rasa ini. Antara lain 1 bungkus frozen yoghurt atau pondan (bubuk es krim instan), 250 ml air es, 2 sendok makan sirup rasa frambozen, 50 gram stroberi yang dicincang halus, 3 sendok makan susu kental manis rasa coklat, 50 gram choco chips yang berukuran kecil.

Cara membuatnya juga sangat mudah. Pertama-tama kocok frozen yogurt atau pondan dengan air es. Gunakan mixer, atur pada kecepatan tinggi sampai benar-benar mengental. Kemudian bagi adonan menjadi tiga, dimana pada adonan pertama campur dengan sirup frambozen dan stroberi cincang. Sedangkan pada adonan kedua campur dengan susu kental manis coklat dan choco chips. Lalu pada adonan terakhir biarkan polos begitu saja.

Langkah selanjutnya tinggal mencetak. Siapkan cetakan loli stick es krim, lalu masukkan adonan pertama atau adonan stroberi pada lapisan terbawah sampai sepertiga tingginya. Lalu tuangkan adonan kedua atau adonan choco chips pada lapisan berikutnya sampai setinggi 2/3 cetakan. Dan yang terakhir, masukkan adonan ketiga atau adonan yang polos ke bagian teratas cetakan sampai penuh. Jangan lupa tancapkan tusukan loli stick es krimnya kemudian bekukan dalam freezer minimal 6 jam.

Itulah tadi cara membuat es krim tiga rasa untuk keluarga. Selamat mencoba.

Subscribe untuk mendapatkan update resep ke email Anda: