Resep Sayur Tahu buncis Putri

ResepKuliner.Info | Resep Sayur Tahu buncis Putri - Banyak sekali masakan Indonesia yang memilki ciri khas dan tidak dapat ditemukan di tempat lain. Masakan-masakan ini merupakan masakan teradisional yang banyak tersebar di berbagai penjuru bangsa. Salah satu bahan masakan yang populer dan banyak sekali diminati oleh hampir seluruh masyarakat adalah tahu dan tempe. Dengan harga yang murah dan terjangkau serta rasanya yang nikmat menjadikan dua bahan makanan ini menjadi primadona di indonesia. Kali ini kami akan memberikan resep kusus tentang tahu. Resep ini bernama Resep sayur Buncis Tahu putri. Untuk lebih jelas silahkan perhatikan langkah-langkah di bawah ini
Resep Sayur Tahu buncis Putri
Resep Sayur Tahu buncis Putri
  1. Bumbu : Siapkanlah bahan sebanyak 250 gram daging sapi 750 ml serta air4 butir bawang merah yang telah diiris halus. Kemudian siapkan1 lembar daun salam dan sekitar 3 cm lengkuas yang telah di memarkan sebelumnya. Tambahkan 250 ml santan dan sediakan pula 100 gram buncis potong. Selanjutnya sediakan 100 gram tahu berkulit yang di potong dadu. Sediakan pula 1 sendok makan gram serta 1/2 sendok teh gula merah dan terakhir 3 sendok makan minyak untuk menumis.
  2. Bumbu Halus: Siapkanlah 4 siung bawang putih dan siapkan 3 buah cabe merah. Dan 2 butir kemiri. Selanjutnya siapkan 1/2 sendok teh terasi ayng telah matang ditambah 2 sendok teh ketumbar dansedikit kunyit
  3. Cara Memasak : Rebuslah daging dengan air hingga menjadi empuk, angkat dan potong dadu sekitar 2 cm. Buanglah buih yang terdapat pada kaldu dan selanjutnya masukkan kembali daging ke dalamnya. Setelah selesai kembali Didihkan dengan api sedang. Kedua Panaskanlah minyak untuk menumis bawang merah,daun salam, dan lengkuas, tumis hingga harum dan tuang bumbu kedalam rebusan daging. Terakhir Tambahkan bahan santan, buncis segar, tahu putih, garam, dan gula merah. Masaklah samapai kuah mengental. angkat dan sajikan.
Masakan Indonesia sudah sepantasnya untuk kita lestarikan termasuk resep sayur tahu buncis putri. Semoga bisa menambah wawasan anda.

Subscribe untuk mendapatkan update resep ke email Anda: