Resep Masakan Sup Oyong Sedaap Nyezz

Resep Sup Oyong | Tahukah anda dengan sayur bernama oyong? Dalam bahasa daerah jawa sayur ini disebut juga dengan gambas. Dengan khasiat yang dipercaya dapat membantu menurunkan kadar gula darah membuat sayur ini sering dijadikan sajian untuk makanan sehari – hari. Untuk pengolahan sayur oyong sebagai sup sebaiknya untuk tidak menghilangkan biji di dalam sayur oyong karena biji oyong juga terkenal untuk mencegah kotipasi dan meredakan sakit tenggorokan. Resep masakan sup oyong biasanya memiliki kuah bening yang menyegarkan. Resep ini adalah resep sup yang sangat sederhana sehingga anda yang tidak biasa memasak pun dapat dengan mudah membuat masakan sup yang satu ini.

Resep Sup Oyong

Dan langsung saja saya berikan daftar bahan dan intruksi untuk membuat sup oyong. Bahan - bahan yang diperlukan untuk membuat sup oyong adalah sayur oyong itu sendiri tentunya. Siapkan saja sayur oyong sebanyak 4 buah, lalu 50 gram soun yang telah diseduh, daun bawang 1 batang, bawang merah goreng secukupnya, minyak goreng serta 700 mililiter air. Sebagai bumbu – bumbu yang dihaluskan adalah merica, garam, bawang putih 2 butir. Cara memuatnya, panaskan terlebih dahulu minyak di wajan besar atau panci. Lalu tumis bumbu - bumbu hingga menjadi harum. Kemudian masukkan 700 mililiter air dan masak hingga air mendidih. Setelah dirasa cukup mendidih, masukkan potongan sayur oyong dan masak sayur oyong hingga matang. Setelah hamper matang, anda bisa masukkan irisan daun bawang, dan soun.

Aduk sebentar dan angkat panci dari kompor. Sajikan di dalam mangkuk besar dan taburi sup dengan bawang merah goreng. Sekedar tips, anda bisa menambahkan bahan lain selain soun untuk bahan sup oyong. Misalnya wortel, daun bayam, kembang kol, udang, atau bahan lain yang anda suka. Dan itulah resep sup oyong yang dapat anda coba sendiri di rumah. Jangan lupa untuk membagikan resep ini dengan teman atau saudara anda. Semoga bermanfaat bagi anda yang mencari resep sup. Akhir kata selamat memasak dan terima kasih.

Subscribe untuk mendapatkan update resep ke email Anda: