Resep Masakan Panang Curry Thailand

Resep Masakan Panang Curry Thailand | Negara thailand memang kaya akan masakannya. Masakan yang terkenal di thailanda adalah tom yam, tetapi selain tom yang juga banyak lagi nama makanannya. Mungkin anda tidak mengetahui semua jenis makan yang ada di thailand, karena anda tidak tinggal di daerah thailand. Tetapi buat warga thailand pasti mengenal semua makan yang ada disana, berikut ini saya akan memberikan Resep Masakan Panang Curry, masakan ini adalah jenis masakan khas thailand yang bahan pokoknya udang. Perhatikan resep masakan yang saya berikan, anda bisa meniru untuk membuat masakan ini.
 
Resep Masakan Panang Curry Thailand

Dalam masakan ini anda harus menyiapkan udang, kacang polong. Kemudian siapkan bumbu-bumbu yang akan digunakan, yaitu serai, bawang merah, lengkuas, bawang putih akar ketumbar, santan, kulit jeruk lemon, kecap, gula dan garam. Setelah semua bumbu sudah anda siapkan, anda bisa memulai memasak, yaitu menghaluskan bumbu, yang harus dihaluskan adalah 5 bawang merah, 5 cabai kering, 2 bawang putih, dan merica. Tumbuk semua bumbu sampai halus. Setelah membuat bumbu halus, siapkan alat penggorengan dan minyak goreng, tunggu sampai panas. Setelah itu masukkan serai, lengkuas, akar ketumbar, dan bumbu halus, aduk hingga merata dan mengeluarkan aroma yang harum.

Setelah itu siapkan santan kental, anda bisa membuatnya sendiri maupun membeli santan. Setelah itu tuangkan santan ke dalam masakan anda, tambahkan juga gula, garam, dan masukkan udang yang sudah anda masak. Setelah semua bahan sudah dicampurkan masak hingga kental dan berminyak, setelah itu tambahkan kacang polong kedalam masakan anda, kemudian tambahkan daun jeruk nipis, kemudian masakan Panang Curry bisa anda sajikan. Sajikan masakan ini sesuai selera anda, anda juga menambah bahan lain agar masakan anda tambah nikmat dan menarik.

Itulah Resep Masakan Panang Curry masakan thailand, anda bisa mencoba memasak sendiri dirumah, pasti keluarga anda akan senang dengan masakan anda. Masakan ini cocok anda hidangkan saat makan malam, pasti terasa nikmat dan lezat. Selamat mecoba, terimakasih.

Subscribe untuk mendapatkan update resep ke email Anda: