Resep Telur Ceplok Cabai Bawang

Resep Telur Ceplok Cabai Bawang | Biasanya telur itu hanya direbus, diceplok, ataupun dibuat dadar biasa. Telur ceplok pun biasanya hanya seperti itu saja. Kali ini saya akan membagikan resep telur ceplok cabai bawang. Sebuah resep telur ceplok yang berbeda dan pastinya unik. Patut dicoba bagi Anda yang bosan hanya dengan memasak telur ceplok yang biasa. Bagaimana cara membuat telur ceplok cabai bawang ini? Saya tunjukkan bahan-bahan sekaligus cara membuat makanan ini sebagai berikut:
Telur Ceplok Cabai Bawang
Telur Ceplok Cabai Bawang
  1. Bahan-bahan yang harus disiapkan : penulis mencontohkan resep ini untuk 7 porsi. Karena itu siapkan 7 butir telur ayam yang telah diceplok satu per satu. Kemudaian, sediakan 4 butir bawang merah yang sudah diiris bulat dan 2 siung bawang putih yang telah diiris tipis. Sesudah itu, siapkan masing-masing 2 buah cabai merah keriting dan cabai hijau besar yang diiris menyerong. Lalu, sediakan 3 buah cabai rawit merah yang diiris halus. Sesudah itu, siapkan 1 sendok teh ebi yang telah direndam air hangat dan 1 lembar daun salam. Tambahkan 2 cm lengkuas yang sudah dimemarkan dan 1 buah tomat yang telah dipotong-potong. Sediakan ¾ sendok teh garam dan ¼ sendok teh merica bubuk. Lalu, siapkan 1 batang daun bawang yang diiris menyerong dan 1 sendok makan minyak goreng untuk menumis. Terakhir, sediakn air sebanyak 250 ml.
  2. Cara membuatnya : Pertama-tama, panaskan minyak goreng setelah itu tumis bawang merah, bawang putih, cabai hijau, cabai merah keriting, cabai rawit, daun salam, ebi, dan lengkuas sampai beraroma harum. Kemudian tambahkan tomat dan aduk hingga layu. Kemudian masukkan garam dan juga merica bubuk. Setelah itu, tuang air kemudian masak hingga mendidih. Lalu, masukkan telur ceplok dan aduk sampai kuahnya mengental. Sebelum diangkat, tambahkan irisan daun bawang dan aduk sampai rata.
  3. Tips masakan : Bila Anda menginginkan rasa yang lebih menggigit, tambahkan saja porsi merica bubuk ataupun cabai rawitnya.
Selesai sudah masakan yang Anda buat. Resep telur ceplok cabai bawang ini dapat Anda bagi kepada teman atau saudara Anda yang ingin juga mencobanya. Sajian ini cocok untuk makan siang dan makan malam Anda. Cobalah kenikmatannya yang pasti akan menggugah selera makan Anda.

Subscribe untuk mendapatkan update resep ke email Anda:

0 Response to "Resep Telur Ceplok Cabai Bawang"

Posting Komentar