Cara Membuat Es Krim Strawberry Sendiri

Cara Membuat Es Krim Strawberry Sendiri | Membuat es krim kini bukan lagi perkara sulit dan harus menggunakan mesin khusus pembuat es krim. Anda atau siapa pun itu, bisa saja membuat es krim sendiri asalkan ada lemari es dengan freezer di rumah. Bahkan belakangan ini sudah banyak beredar frozen yoghurt atau pondan atau juga bubuk es krim instan dengan berbagai merk di pasaran. Anda bahkan tidak perlu lagi menakar dan membuat adonan sendiri. Berikut ini kami akan berikan informasinya tentang cara membuat es krim strawberry sendiri. Mengapa strawberry? Karena varian ini yang biasanya banyak disukai anak-anak dan terbukti mengandung banyak vitamin dan zat lain yang baik untuk menjaga kesehatan tubuh.

Cara Membuat Es Krim Strawberry Sendiri

Bahan-bahan yang diperlukan antara lain 500 ml susu cair rasa strawberry atau full cream juga tidak jadi masalah. Siapkan juga 200 gram gula pasir, 500 ml whipped cream, 6 butir kuning telur, pasta atau saus strawberry secukupnya, buah strawberry segar yang dicincang halus secukupnya, dan garam secukupnya.

Selanjutnya kita langsung beralih ke langkah pembuatannya. Pertama-tama, panaskan setengah bagian susu cair dan whipped cream di atas api kecil namun jangan sampai terlalu mendidih. Sementara itu kocok kuning telur dengan gula pasir dan susu cair yang masih tersisa. Kocok hingga merata kemudian masukkan ke dalam adonan whipped cream dan susu tadi. Panaskan lagi di atas api kecil, tambahkan saus atau pasta strawberry secukupnya sampai berubah warna pink yang anda inginkan. Aduk terus hingga merata dan mendidih, lalu angkat dan dinginkan. Sebagai sentuhan terkahir, masukkan strawberry segar yang dicincang halus, dan aduk hingga merata. Masukkan ke dalam feezer selama kurang lebih 3 jam. Untuk menyajikan, cukup ambil dengan sendok scop dan letakkan ke dalam gelas saji. Beri strawberry utuh di atasnya dan kue semprong atau wafer. Mudah bukan?

Demikian tadi ulasan singkat tentang cara membuat es krim strawberry sendiri. Terimakasih, semoga informasi yang kami berikan brmanfaat untuk anda.

Subscribe untuk mendapatkan update resep ke email Anda: