Resep Sup Daun Katuk Kuah Bening Sedaap

ResepKuliner.Info | Resep Sup Daun Katuk Kuah Bening - Daun yang menjadi salah satu bahan yang sering dijadikan bahan dasar sup adalah daun katuk. Katuk sendiri merupakan daun yang dapat meningkatkan jumlah produksi air susu ibu ( ASI ) pada kaum wanita yang sedang dalam masa menyusui. Sebenarnya tidak hanya itu, khasiat daun katuk sangat banyak. Karena dalam daun katuk terdiri dari vitamin A, vitamin B1, vitamin C, dan berbagai zat mineral yang berguna bagi tubuh. Seperti kalsium, zat besi, dan fosfor. Satu resep daun katuk yang terkenal adalah resep sup daun katuk kuah bening.

Resep Sup Daun Katuk Kuah Bening Sedaap

Dengan banyaknya zat bergizi di dalam daun katuk membuat daun katuk sangat baik sebagai salah satu menu masakan untuk putra – putri Anda yang berada dalam masa pertumbuhan. Sebagai masakan yang dapat memulikan tenaga yang telah berkurang, Anda bisa menggunakan sup daun katuk kuah kening ini sebagai menu yang dapat Anda sajikan saat berbuka puasa. Seporsi sup daun katuk yang menyegarkan akan membuat tubuh Anda dan keluarga Anda yang memakannya menjadi lebih segar dan penuh dengan tenaga. Apakah Anda tertarik membuat resep sup yang satu ini? Maka siapkanlah bahan – bahan sup daun katuk berikut ini. Pertama, siapkan daun katuk sebanyak 200 gram, labu siam 1 buah, jagung bayi 200 gram dan air sebanyak 1000 miliiter. Sedangkan untuk bahan pembuat bumbu halusnya, Anda perlu menyiapkan bawang merah 3 siung, kunyit 1 cm, daun salam 2 lembar, lengkuas 1 cm, gula serta garam secukupnya. Sebelum memasak Anda pisahkan dahulu daun katuk dari batangnya. Dan potong – potong labu siam menjadi bentuk dadu.

Setelah semua persiapan telah selesai mulailah memasak dengan merebus air terlebih dahulu dan masukkan bumbu – bumbu yang telah dihaluskan. Serta masukkan juga lengkuas yang dimemarkan dan daun salam. Setelah mendidih, masukkan potongan labu siam dan jagung bayi. Tunggu dan masak hingga kematangan 50 persen. Terakhir masukkan daun katuk. Aduk dan didihkan. Tambahkan garam jika Anda merasa sup kurang gurih. Setelah daun katuk layu, matikan api dan tuang sup ke dalam mangkuk saji. Bagaimana? Tidak sulit bukan? Dan sekian cara memasak dari resep sup daun katuk kuah bening yang dapat Anda coba. Selamat memasak dan terima kasih.

Subscribe untuk mendapatkan update resep ke email Anda: