Resep Siip Telur Puyuh Kecap Bawang

Resep Siip Telur Puyuh Kecap Bawang | Berbagai macam masakan bisa dibuat dari telur ayam. Namun, selain telur ayam, anda juga bisa membuat masakan enak dengan telur puyuh. Telur puyuh sering dibuat camilan dengan direbus begitu saja tanpa ditambahi apa-apa. Kali ini, anda bisa menambahkan bumbu kecap untuk menjadikannya masakan enak bagi keluarga anda. Cari tahu serba-serbi resep siip telur puyuh kecap bawang di bawah ini:
Resep Siip Telur Puyuh Kecap Bawang
Resep Siip Telur Puyuh Kecap Bawang
  1. Bahan: Bahan yang diperlukan antara lain adalah telur puyuh rebus sebanyak 25 butir. 10 butir kentang mini, dikupas dan dicuci bersih. Selain itu siapkan juga 15 biji bawang merah yang diiris halus, 5 sdt kecap manis, 1/2 sdt garam, 1/4 sdt merica bubuk, 1/2 sdt pala bubuk, 2 gelas air, minyak secukupnya, serta bawang goreng secukupnya yang nanti sebagai taburan.
  2. Cara membuatnya : Cara membuat masakan ini sangat sederhana. Pertama adalah menumis bawang merah hingga tercium bau harum. Setelah itu tambahkanlah telur puyuh beserta kentang, lalu aduk sampai rata. Setelah itu anda masukkan kecap manis dan aduk rata kembali. selanjutnya tuangkan air secukupnya dan biarkan sampai mendidih. Terakhir, tambahkanlah bumbu-bumbu seperti garam, merica, dan juga pala. Masak semuanya sampai kuahnya mengental. Jika sudah cukup matang, anda bisa sajikan bersama taburan bawang merah goreng.
  3. Tips masakan: Telur puyuh yang berukuran kecil memang memerlukan usaha lebih untuk mengupasnya. Tapi, anda bisa siasati dengan mencelupkannya ke air dingin segera setelah direbus, hal ini akan membuat pengupasan telur menjadi lebih mudah. Jika kentang berukuran kecil sulit dicari, anda bisa juga menggunakan kentang biasa yang dipotong dadu. Terakhir, anda bisa menambahkan bahan lainnya ke dalam masakan seperti daging, tahu ataupun sosis.
Telur puyuh, meskipun kecil juga mempunyai nilai gizi yang sama dengan telur ayam, dan yang pasti mempunyai rasa yang sama pula. Ukurannya yang kecil justru membuat telur ini menjadi kesukaan anak-anak, apalagi dengan bumbu kasih sayang dari seorang ibu, resep siip telur puyuh kecap bawang akan membuat anak-anak dan keluarga lebh betah di rumah. Selamat berkreasi.

Subscribe untuk mendapatkan update resep ke email Anda:

0 Response to "Resep Siip Telur Puyuh Kecap Bawang"

Posting Komentar