Cara Membuat Jus Apel dan Labu

Cara Membuat Jus Apel dan Labu | Kesehatan adalah hal terpenting dalam hidup setiap manusia. Memiliki tubuh yang sehat akan membuat kita terhindar dari berbagai penyakit. Dalam menjaga kesehatan kita diharuskan untuk rajin berolahraga, menjaga pola makan dan mengkonsumsi buah-buahan. Setiap buah yang kita konsumsi memiliki manfaat tersendiri. Salah satunya adalah buah Apel, buah ini memiliki kandungan vitamin A yang bermanfaat untuk mengobati penyakit influenza dan juga menjaga kesehatan mata. Sama halnya dengan buah Apel, Labu Kuning juga memiliki kandungan vitamin A yang sangat tinggi. Sehingga keduanya sangat cocok untuk dijadikan kombinasi jus yang sehat terutama untuk anak-anak di masa pertumbuhan. Namun banyak diantara kita yang masih belum mengetahui tentang jus Apel dan Labu.
 
Cara Membuat Jus Apel dan Labu

Padahal jus tersebut dapat kita buat dan konsumsi sendiri di rumah. Bagaimana cara membuatnya? Berikut ini kami akan menjelaskan tentang cara membuat jus apel dan labu yang sehat.

Membuat jus Apel dan Labu kuning sebenarnya tidak membutuhkan waktu yang banyak dan bahan-bahan yang langka. Karena bahan-bahan dari jus tersebut bisa kita dapatkan di supermarket terdekat. Bahan yang kita butuhkan untuk membuat jus tersebut adalah 1 atau 2 buah apel merah yang sudah manis, 100 gram labu kuning yang telah direbus, 1 sendok makan air jeruk manis, 150 mililiter susu. Setelah semua bahan telah disiapkan marilah kita melakukan proses pembuatan jus tersebut.

Hal pertama yang harus dilakukan dalam membuat jus apel dan labu adalah kupas terlebih dahulu dengan potongan kecil dan buang biji apelnya. Parut apel yang telah di kupas tersebut dan larutkan parutan apel dengan air jeruk manis. Kemudian sisihkan terlebih dahulu. Langkah kedua haluskan labu kuning yang telah direbus dengan menggunakan blender. Setelah labu kuning menjadi halus, matikan blender terlebih dahulu dan masukan apel yang telah di parut ke dalam blender berisi labu kuning dan tambahkan sedikit susu ke dalamnya. Blender semua bahan hingga tercampur rata kemudian tuangkan jus ke dalam gelas. Apabila anda ingin jus yang dingin, anda bisa menggunakan es batu sebagai tambahan.

Jus apel dan labu kuning siap untuk disajikan. Sebagai saran, usahakan untuk menghindari penggunaan gula berlebih pada jus. Anda bisa mengganti gula dengan susu sebagai pemanis rasa jus anda. Hal ini untuk menjaga vitamin dan manfaat jus buah yang anda minum. Demikian cara membuat jus apel dan labu, jus tersebut sangat cocok diminum untuk semua usia termasuk anak yang masih di bawah lima tahun.

Subscribe untuk mendapatkan update resep ke email Anda: