Cara Membuat Es Krim Yoghurt

Cara Membuat Es Krim Yoghurt | Yoghurt merupakan minuman yang terbuat dari susu yang telah di fermentasi dengan bakteri. Sejarah mencatat bahwa Yoghurt sudah ada sejak pertengahan abad di kota Turki, hal tersebut dituliskan dalam buku yang dibuat oleh Mahmud Kashgari dan Kutadgu Bilig. Hingga akhirnya Yoghurt mulai dikenal di beberapa Negara yakni Eropa, Asia dan Amerika. Yoghurt merupakan minuman yang baik untuk kesehatan tubuh karena yoghurt memiliki banyak protein, kalsium, vitamin B6 dan B12 yang baik untuk melancarkan pencernaan. Menurut penelitian yoghurt memiliki lebih banyak kalsium dan lebih rendah lemak dibandingkan dengan es krim.

Cara Membuat Es Krim Yoghurt

Selama ini Yoghurt dan es krim merupakan olahan minuman yang berbeda. Padahal kita bisa mengolah Yoghurt menjadi olahan es krim yang nikmat dan sehat. Bagaimanakah caranya? Berikut ini kami akan berbagi pengetahuan pada anda tentang cara membuat es krim yoghurt.

Pada saat proses pembuatan es krim yoghurt ada beberapa bahan yang perlu dipersiapkan. Bahan-bahan tersebut adalah 500 mililiter whipped cream, 500 mililiter yoghurt coklat, 6 sendok makan whipped cream bubuk, 100 gram selai buah dan 100 gram gula pasir. Bahan-bahan tersebut merupakan bahan inti dalam pembuatan es krim yoghurt. Jika anda menginginkan menambahkan toping, anda bisa menambahkan beberapa bahan lainnya seperti kacang almond, wafer ataupun biscuit sebagai toping es krimnya.

Apabila semua bahan telah tersedia, langkah pertama untuk membuatnya adalah masukan whipped cream bubuk dan cair pada satu tempat kemudian aduk menggunakan mixer. Teknik mengaduknya pun harus secara perlahan hingga adonan mengembang. Setelah adonan menjadi lembut masukan yoghurt dan selai buah kemudian aduk kembali adonan secara perlahan. Setelah semua adonan tercampur rata pindahkan adonan ke dalam wadah dan tutup dengan plastic wrap kemudian simpan ke dalam freezer selama 4 jam. Setelah 4 jam kocok kembali dengan mixer dan masukan ke dalam freezer lagi. Diamkan selama 4 jam hingga beku, dan es krim yoghurt siap untuk disantap bersama keluarga.

Membuat es krim yang sehat tidah harus menggunakan banyak bahan yang mahal dengan cara pembuatan yang rumit. Dengan resep diatas, kita bisa membuat es krim dengan langkah-langkah yang lebih mudah. Demikian cara membuat es krim yoghurt yang praktis dan sehat.

Subscribe untuk mendapatkan update resep ke email Anda: