Cara Membuat Es Krim Aneka Buah yang Bergizi

ResepKuliner.Info | Cara Membuat Es Krim Aneka Buah yang Bergizi - Buah adalah salah satu sumber vitamin yang lengkap dan nutrisi lain yang dibutuhkan tubuh kita. Ada beragam pilihan buah yang bisa anda konsumsi setiap hari untuk mempertahankan daya tahan tubuh. Apalagi bagi anak-anak. Nutrisi pada buah adalah salah satu yang paling dibutuhkan oleh anak-anak. Sayangnya, anak-anak cepat bosan dan pada akhirnya cenderung menghindari makan buah yang disajikan begitu saja. Bila ini juga jadi masalah Anda, ada baiknya anda mencoba menghadirkan buah untuk mereka dalam bentuk yang lain. Salah satu diantaranya adalah dalam bentuk es krim. Pasalnya, pada umumnya es krim adalah minuman favorit anak-anak. Rasanya yang manis dan dingin ini mungkin jadi salah satu alasannya. Kini anda juga bisa membuat es krim sendiri dengan bahan-bahan yang lebih bergizi yaitu aneka buah-buahan dan kebersihan yang lebi terjaga. Berikut ini cara membuat es krim aneka buah yang bergizi.
Cara Membuat Es Krim Aneka Buah yang Bergizi
Cara Membuat Es Krim Aneka Buah yang Bergizi
Pertama, siapkan bahan-bahan yang diperlukan, diantara yang utama yaitu buah-buahan. Kali ini kita pilih 3 buah yaitu strawberry, alpukat, dan kurma secukupnya. Sementara untuk bahan dasar es krimnya sendiri, siapkan 500 ml susu cair full cream, 200 gram gula pasir, 500 ml whipped cream, 6 butir kuning telur dan vanilla essense secukupnya.

Cara membuatnya adalah sebagai berikut. Pertama-tama blender sampai halus buah strawberry dan kurma hingga didapat warna merah gelap lalu sisihkan terlebih dahulu. Sementara itu panaskan susu dan whipped creamnya di atas api kecil sampai mengental namun jangan terlalu mendidih, angkat dan sisihkan. Lalu kocoklah telur dengan gula sampai lembut dan masukkan adonan susu dengan whipped cream tadi sedikit demi sedikit sampai merata. Panaskan lagi di atas api kecil dan masukkan jus buah strawbeerrry dan kurma secara bertahap sambil terus diaduk merata hingga mndidih. Angkat lalu diamkan sampai dingin. Setelah dingin barulah kita masukkan buah alpukatnya, dengan cara dikerok kecil-kecil dan aduk hingga merata lalu bekukan di dalam freezer kurang lebih 3 jam. Jadilah es krim aneka buah yang baik untuk kesehatan Anda dan keluarga.

Itu tadi cara membuat es krim aneka buah yang bergizi. Selamat mencoba.

Subscribe untuk mendapatkan update resep ke email Anda: