Resep Sambal Lado Mudo Pedas Bikin Ngileer

Resep Sambal Lado Mudo | Sambal Lado Mudo yang berasal dari daerah Sumatera Barat ini memang sangat layak untuk anda sajikan ketika makan siang maupun ketika makan malam. Resep Sambal Lado Mudo sebagai sajian yang sedap juga sangat praktis ini. Sambal Lado Mudo ini dapat anda konsumsi untuk beberapa hari ke depan. Di jamin, akan membuat anda untuk menambah nasi lagi hingga anda kepedasan dan juga kekenyangan.

Resep Sambal Lado Mudo Pedas Bikin Ngileer
Resep Sambal Lado Mudo Pedas Bikin Ngileer
Bahan atau bumbu untuk membuat Sambal Lado Mudo ini adalah teri nasi yang sudah di seduh serta di goreng kering sebanyak 100 gram, daun jeruk purut yang sudah di buang tulangnya serta di sobek sebanyak 10 lembar, 5 buah tomat hijau yang sudah di potong, cabe hijau besar sebanyak 10 buah, 5 buah cabe hijau keriting, cabe hijau besar sebanyak 10 buah, 5 buah cabe hijau keriting, 3 buah cabe rawit hijau, bawang merah sebanyak 10 butir, 2 siung bawang putih, 1 ¼ sendok teh garam, ¼ sendok teh gula pasir, 2 sendok makan air, 1 sendok teh air jeruk nipis, dan untuk yang terakhir adalah minyak yang akan di gunakan untuk menumis sebanyak 75 ml.

Cara membuat Sambal Lado Mudo ini adalah kukus tomat hijau, cabe hijau besar, cabe hijau keriting, cabe rawit hijau, bawang merah serta bawang putih selama 5 menit dan angkatlah. Lalu tumbuk secara kasar. Kemudian tumis sambal tumbuk kasar serta daun jeruk sampai berbau wangi. Tambahkan garam serta gula. Tuangkan air dan aduklah. Setelah itu, angkat dan tambahkan air jeruk nipis. Aduk secara merata dan sajikan.

Resep Sambal Lado Mudo sebagai sajian yang sedap di atas cukup untuk 5 porsi. Apabila sambal ini sudang dingin, dapat anda simpan pada wadah yang tertutup serta masukkan ke dalam kulkas anda. Selamat mencoba resep di atas dan selamat menikmati Sambal Lado Mudo racikan anda sendiri. Terima kasih.

Subscribe untuk mendapatkan update resep ke email Anda: