Cara Membuat Jus Coconut Orange

Cara Membuat Jus Coconut Orange | Kelapa muda adalah buah yang memiliki banyak manfaat. Kandungan air pada buah kelapa sangat membantu dalam melancarkan saluran pencernaan dan juga membuang racun pada tubuh. Kelapa muda memiliki kandungan kalium, natrium, magnesium dan juga kalsium. Sehingga air kelapa sering disebut sebagai minuman elektrolit. Minuman dari buah kelapa juga sering kita jumpai di berbagai tempat.

Salah satu minuman kelapa yang paling dikenal adalah es kelapa muda. Namun bagaimana jika kelapa muda dijadikan jus yang di kombinasikan dengan buah jeruk? Pasti anda belum pernah mencobanya. Saat ini kami akan membahas tentang cara membuat jus coconut orange yang segar dan kaya manfaat untuk anda.
Jus Coconut Orange
Gambar hanya ilustrasi saja, Sumber gambar: www.bawika.com
  • Langkah pertama untuk membuat jus coconut orange adalah mempersiapkan bahan-bahan sebagai berikut : Buah kelapa yang telah di pisahkan airnya, daging dari buah kelapa, jeruk yang telah di buang bijinya, sirup cocopandan, dan es batu. Apabila anda kurang menyukai sirup cocopandan, anda bisa mengganti sirup dengan rasa jeruk atau susu kental manis sesuai dengan selera anda. Sediakan pula blender sebagai alat untuk membuat jus coconut orange.
  • Setelah semua bahan siap, masukan daging kelapa muda dan buah jeruk yang telah dihilangkan bijinya ke dalam blender. Tambahkan sirup cocopandan dan juga air kelapa muda kemudian blender sekitar 5 menit hingga semua bahan tercampur rata. Siapkan gelas dan tuangkan jus coconut orange ke dalam gelas. Tambahkan beberapa es batu agar jus menjadi dingin dan semakin segar. Jus coconut orange siap disajikan dan dinikmati.
Pada musim kemarau jus coconut orange menjadi minuman yang paling tepat. Karena selain minuman tersebut menyegarkan, perpaduan antara buah kelapa muda dan juga jeruk akan menambah daya tahan tubuh anda pada saat pergantian musim. Seperti yang telah kita ketahui jeruk merupakan buah dengan kandungan vitamin C yang sangat tinggi. Buah jeruk sangat cocok apabila dikombinasikan dengan buah kelapa muda yang segar. Demikian cara membuat jus coconut orange, semoga anda bisa mencoba resep diatas sebagai minuman pelepas dahaga anda di rumah.

Subscribe untuk mendapatkan update resep ke email Anda: