Resep Pindang Tempe Yahuud

Resep Pindang Tempe Yahuud | Tempe adalah pilihan dari para ibu – ibu yang pengen buah hatinya mendapat gizi yang banyak tanpa harus banyak merogoh kantong. Sehingga sangat pas di kantong anda, selain itu tempe bisa dikreasikan dalam berbagai bentuk menu olahan yang dapat menggugah selera makan buah hati anda . Jadi lebih baik anda membiasakan buah hati anda untuk mengkonsumsi tempe daripada harus mengkonsumsi makanan siap saji ataupun junk food. Kandungan dari tempe yang bersumber dari biji kedelai sangat banyak. Sehingga cocok untuk pertumbuhan si kecil karena jenis olahan tempe itu sangat tidak baik untuk tubuh dan tidak menyebabkan banyak penyakit. Meskipun terkesan menu murahan, tapi sebenarnya persepsi itu salah, karena tempe dapat dirubah menjadi menu santapan yang selain bergizi juga rasanya lebih mantap. Anda bisa mengolah tempe menjadi pindang tempe yang nantinya bakal digemari anda dan keluarga, adapun langkah pengolahannya yaitu :
Resep Pindang Tempe Yahuud
Resep Pindang Tempe Yahuud

Langkah pertama adalah siap sediakan bahan serta bumbu yaitu : 200 gram daging sapi potong dadu, 250 gram tempe yang dipotong dadu, 1 cm lengkuas yang dimemarkan, 600 ml air atau kaldu sapi, 1 lembar daun salam, 1 ½ garam, 5 butir bawang merah, 3 siung bawang putih yang diiris tipis, 1 ½ sdt asam jawa atau 3 buah belimbing sayur, 5 buah cabai merah diiris, dan 5 buah cabai rawit yang diiris. Setelah seluruh bahan dan bumbu siap sedia maka proses pengolahan bisa dimulai dengan mendidihkan air atau air kaldu dengan daging sapi. Kemudian lengkuas, daun salam, bawang putih, bawang merah, cabai merah, dan cabai rawit dimasukkan kedalamnya ditambah dengan temped an garam. Lalu belimbing sayur yang sudah diiris atau air asam dimasukkan. Tuggu sampai matang baru siap disuguhkan.

Demikianlah beberapa tips memasak pindang tempe dari artikel yang saya tulis ini, semoga dapat membantu anda dalam memilih menu makanan yang penuh kelezatan. Sebaiknya anda juga mencari beberapa referensi lain pada teman ataupun google. Terimakasih dan semoga bermanfaat.

Subscribe untuk mendapatkan update resep ke email Anda: