Resep Masakan Steak Ikan Thailand

Resep Masakan Steak Ikan Thailand | Negara thailand memang mempunyai resep masakan yang banyak. Tentu saja resep masakannya berbeda dengan masakan yang anda masak. Anda pasti juga menginginkan masakan yang ada di negeri thailand, saat anda berlibur ke thailand, anda bisa berkuliner untuk menikmati masakan thailand. Tetapi buat anda yang tidak bisa kesana jangan khawatir, anda bisa memasaknya sendiri di rumah, karena saya akan memberikan resepnya. Salah satu resep yang akan saya berikan adalah Resep Masakan Steak Ikan Thailand, anda pasti ingin mencoba memasak. Perhatikan resep masakan berikut ini.

Resep Masakan Steak Ikan Thailand

Pertama anda harus menyiapkan ikan terlebih dahulu, anda bisa memilih jenis ikan yang anda sukai. Setelah menyediakan ikan, sediakan juga saus cabai, minyak zaitun, akar ketumbar, air jeruk nipis, kecap manis, bawang putih dan bumbu penyedap yang lainnya. Setelah itu anda juga menyiapkan brokoli, kembang kol dan wortel sebagai pelengkap steak yang anda buat. Pertama bersihkan ikan yang akan anda gunakan, kemudian cuci sampai bersih, setelah itu siapkan alat penggorengan dan minyak goreng, lalu gorenglah ikan sampai matang. Setelah matang lumuri ikan dengan campuran saus cabai, minyak zaitun, akar ketumbar, perasan air jeruk nipis, kecap manis dan kecap asin. Setelah merata diamkan selama 2 jam dalam lemari pendingin.

Sambil menunggu ikan, anda bisa menyiakpan brokoli, wortel dan kembang kol. Sayuran ini dapat anda gunakan sebagai pelengkap masakan steak ikan, pasti tambah lezat dan nikmat. Caranya potong semua sayuran, kemudian kukus hingga sayuran anda matang. Setelah itu sajikan dalam piring, setelah selesai anda bisa langsung menyiapkan alat penggorengan dan sedikit minyak. Setelah minyak panas, ambil ikan yang sudah anda dinginkan, kemudian masukkan ikan ke penggorengan sambil mengolesi bumbu, bolak-balik ikan hingga warna ikan kecokelatan, setelah matang bisa langsung anda sajikan. Saat menyajikan Steak Ikan ala Thailand, anda bisa menambahkan tomat, daun ketumbar dan seledri. Pasti masakan anda sangat nikmat.

Demikianlah Resep Masakan Steak Ikan Thailand, cobalah memasak steak ini untuk disajikan bersama keluarga. Pasti keluarga anda akan senang karena menu makanan yang anda masak menggunakan resep masakan yang berbeda dari hari-hari sebelumnya. Selamat mencoba dan terimakasih.

Subscribe untuk mendapatkan update resep ke email Anda: