Cara Membuat Jus Lidah Buaya

Cara Membuat Jus Lidah Buaya | Rasa sakit pada pencernaan akan membuat aktivitas anda terganggu. Terlebih lagi jika daya tahan tubuh anda sangat lemah. Daya tahan tubuh yang lemah diakibatkan oleh antioksidan yang hilang dalam tubuh sehingga pemyakit mudah menyerang. Untuk itu diperlukan obat khusus untuk menjaga daya tahan tubuh anda dan menjaga pencernaan anda. Obat dari bahan kimia, tidak selalu baik untuk dikonsumsi. Penggunaan obat dari bahan alami sangat disarankan untuk kesehatan tubuh anda. Namun apakah obat alami tersebut? Lidah buaya merupakan obat alami yang dapat menjaga pencernaan anda sekaligus sangat ampuh untuk menjaga daya tahan tubuh anda. Sebagian orang mengetahui bahwa lidah buaya hanya berfungsi sebagai obat untuk perawatan rambut saja.

Padahal manfaat lidah buaya tidak hanya pada rambut saja, melainkan pada semua bagian tubuh. Lidah buaya memiliki banyak vitamin, diantaranya zat besi, kalium, mineral, kalsium, sodium, vitamin A, B1, B2, asam folat, vitamin B6, C, E dan asam amino. Dengan segala manfaat lidah buaya ini, tidak ada salahnya jika kita mengkonsumsi lidah buaya setiap hari. Jus lidah buaya merupakan salah satu alternative mudah dalam mengkonsumsi lidah buaya dengan praktis. Berikut ini kami akan menjelaskan cara membuat jus lidah buaya untuk kesehatan tubuh anda.

Cara Membuat Jus Lidah Buaya
  • Pertama, carilah daun lidah buaya terlebih dahulu. Tanaman lidah buaya merupakan bahan utama untuk pembuatan jus tersebut. Untuk itu disarankan agar mencari daun lidah buaya yang agak tua untuk diolah menjadi jus. Bahan berikutnya adalah gunakan buah dengan rasa yang agak asam untuk menambah kesegaran jus lidah buaya. Anda bisa menggunakan air jeruk nipis ataupun buah anggur sebagai campuran jus lidah buaya. Selanjutnya sediakan madu sebagai pemanis pada jus lidah buaya. Akan tetapi penggunaan madu tidak wajib dan hanya sebagai pelengkap saja. Jadi, apabila anda kurang menyukai madu tidak perlu menambahkan madu pada jus tersebut.
  • Cara membuatnya sebagai berikut, kupas bagian luar lapisan daun lidah buaya kemudian ambil dagingnya dan potong kecil-kecil. Masukan daging lidah buaya ke dalam blender dan tuangkan air jeruk nipis atau buah anggur bersama dengan madu dan es batu. Blender semua bahan tersebut hingga halus dan rata. Tuangkan jus ke dalam gelas dan tutup gelas dengan rapat kemudian masukan pada lemari pendingin. Jus lidah buaya siap untuk diminum.

Demikian cara membuat jus lidah buaya. Tanaman lidah buaya merupakan tanaman yang mudah untuk dibudidayakan untuk itu tanamlah daun lidah buaya di rumah anda dan gunakan daun lidah buaya yang kaya akan manfaat itu untuk kebutuhan sehari-hari.

Subscribe untuk mendapatkan update resep ke email Anda: