Resep Sup Hisit Sirip Hiu Ala Chinese

Resep Sup Hisit Sirip Hiu Ala Chinese | Pernahkah anda mendengar sebuah nama masakan sup hisit China? Resep sup hisit China merupakan salah satu bentuk olahan makanan yang menggunakan sirip ikan hiu sebagai bahan utama. Anda bisa menemukan dan membeli sirip ikan hiu di pasar di dekat pelabuhan atau pantai. Jika anda ingin praktis, anda juga bisa membeli sirip ikan hiu di supermarket – supermarket terdekat di kota anda yang telah dikemas dengan rapi dan siap untuk dimasak. Dengan banyaknya manfaat sirip ikan hiu, banyak pula restoran yang menyediakan menu sup hisit sirip ikan hiu.

Resep Sup Hisit Sirip Hiu Ala Chinese

Namun tidak sekedar menjadi sajian di restoran. Banyak juga warga Tionghoa yang sering menyajikan sup ini untuk tamu disaat ada perayaan tahun baru China atau pesta – pesta pernikahan. Selain menyehatkan, sup hisit sirip hiu sangatlah lezat dan sangat enak. Sangat cocok disajikan kepada orang yang sedang mengalami kurang enak badan atau sakit. Karena dengan kandungan gizi di dalam sirip ikan hiu dan kondisi kuah sup yang hangat akan memberikan asupan tenaga ke dalam tubuh orang yang sakit. Anda tertarik memasaknya? Siapkanlah bahan pembuat sup hisit sirip ikan hiu berikut ini. 25 gram daging sirip ikan hiu yang telah kering. 120 gram daging kepiting, bawang bombay sebanyak 1 buah, bawang putih, parutan jahe 2 cm, minyak wijen secukupnya, kaldu ayam sebanyak 1 liter, ang ciu ( arak China ), gula pasir, tepung maizena sebanyak 1 sendok makan, telur ayam 1 butir, dan merica. Jangan lupa untuk sausnya, anda perlu siapkan kecap asin, saus tomat dan cabe rawit.

Sebelum memulai, anda harus merendam sirip ikan hiu selama satu malam. Kukus hisit bersama parutan jahe selama kurang lebih 15 menit. Angkat lalu sisihkan di satu wadah. Lanjutkan dengan memanaskan minyak wijen dan tumis bawang putih, irisan bombay, jahe hingga beraroma harum. Masukkan air kaldu ayam beserta daging kepiting lalu aduk sebentar. Masukkan sirip ikan hiu, gula, merica, garam, dan ang ciu secukupnya. Kemudian tuang larutan maizena dan biarkan sup mengental. Setelah hampir matang, masukkan telur dan aduk sampai berserabut. Didihkan sebentar dan angkat. Dan itulah resep hisit sirip hiu. Semoga bermanfaat dan terima kasih.

Subscribe untuk mendapatkan update resep ke email Anda: