Resep Pindang Telur Kecap

Resep Pindang Telur Kecap | Telur pindang mungkin terdengar tidak asing bagi sebagian orang. Kali ini saya akan berbagi resep pindang telur kecap. Sajian telur ini tentunya akan menjadi alternatif lain bagi Anda yang membutuhkan protein. Tidak harus hanya membuat telur rebus, ceplok, ataupun dadar, dibikin pindang telur pun akan terasa enak. Bahan-bahan apa saja yang diperlukan? Mari Anda saya berikan bahan-bahan dan cara membuat pindang telur kecap berikut ini :

Resep Pindang Telur Kecap
  1. Bahan-bahan yang harus disiapkan : Bahan-bahan ini saya siapkan untuk 6 porsi pindang telur kecap. Pertama, tentunya siapkan 6 butir telur ayam yang sudah direbus. Kemudia, siapkan 2 lembar daun salam. Lalu, jangan lupa sediakan 2 cm lengkuas yang telah dimemarkan. Setelah itu, siapkan masing-masing 4 siung bawang putih dan 6 butir bawang merah yang sudah sama-sama dibakar dan diiris tipis. Lalu, jangan ketinggalan untuk menyediakan masing-masing 3 buah cabai hijau dan cabai merah yang sebelumnya telah dibakar dan dipotong-potong kecil. Untuk kecapnya, gunakan hanya 3 sendok makan kecap manis. Kemudian, sediakan 1 sendok teh garam. Terakhir, siapkan 750 ml air.
  2. Cara membuatnya : Yang harus pertama kali Anda lakukan adalah merebus air terlebih dahulu. Setelah itu masukkan lengkuas, bawang merah, bawang putih, daun salam, cabai merah, dan cabai hijau bersamaan. Masak bahan-bahan tersebut sampai mendidih. Sesudah itu, masukkan telur, garam, dan jangan lupa kecap manisnya. Masaklah semuanya hingga matang.
  3. Tips masakan : Pastikan takaran kecap untuk masakan ini pas. Artinya tidak terlalu banyak agar rasanya pas dan tidak terlalu manis. Hal ini berlaku ketika Anda akan membuat lebih dari 6 porsi.
Cukup sekian resep pindang telur kecap yang dapat saya bagi kepada Anda. Resep ini dapat Anda coba sendiri di rumah. Anda pun boleh membaginya dengan teman atau saudara yang juga ingin mencoba membuat pindang telur kecap. Semoga resep pindang telur kecap yang saya bagikan ini dapat bermanfaat.

Subscribe untuk mendapatkan update resep ke email Anda: