Cara Mudah Membuat Es Krim Mocca

Cara Mudah Membuat Es Krim Mocca | Mocca pada dasarnya adalah perpaduan rasa pahitnya kopi dengan manis legitnya coklat. Anda mungkin biasa menyantapnya dalam bentuk minuman panas. Namun tidak ada salahnya bila anda mencoba cara lain menikmati sebuah rasa mocca, yaitu dalam bentuk es krim. Anda yang terbiasa minum kopi mocca bisa mencobanya untuk minuman di siang hari yang terik. Es krim mocca inipun cocok dinikmati untuk siapa saja.

Berikut ini kami berikan resepnya untuk anda cara mudah membuat es krim mocca.

Untuk membuatnya, siapkan terlebih dahulu bahan-bahannya. Antara lain 500 ml susu cair, 1 sendok teh agar-agar bubuk plain atau rasa coklat, 200 gram gula pasir, 3 sendok makan coklat bubuk yang dilarutkan dengan air, 2 sendok teh kopi bubuk instan tanpa ampas yang sudah dicairkan dengan 2 sendok makan air panas, 250 ml krim kental atau whipped cream.

Cara membuatnya seperti berikut ini. Rebus agar-agar dengan 250 ml air dan gula hingga mendidih dan semua bahan larut. Kemudian masukkan susu, coklat bubuk, dan kopi sambul terus diaduk hingga mendidih lalu sisihkan terlebih dahulu.
Cara Mudah Membuat Es Krim Mocca


Sementara itu kocok krim kental hingga mengembang, lalu tuangi dengan adonan pertama tadi sambil terus dikocok hingga kental dan lembut. Bila sudah, bekukan dalam freezer selama kurang lebih 3 jam. Untuk mendapatkan es krim yang lebih lembut, keluarkan dari freezer untuk di kocok lagi dengan mixer sampai lembut, lalu masukkan lagi ke dalam freezer. Ulangi proses ini sampai 2 atau 3 kali, baru es krim mocca anda siap untuk disantap.

Untuk menyajikannya, taruhlah dalam gelas dengan cara disendok dengan sendok scop dan untuk toppingnya, anda bisa taburi dengan bubuk kopi mocca instan atau tuangkan pasta mocca.

Demikian tadi informasi yang dapat kami berikan tentang cara mudah membuat es krim mocca. Minuman ini cocok disajikan di siang hari sebagai teman bersantai anda. Selamat mencoba, semoga info ini bermanfaat untuk anda.

Subscribe untuk mendapatkan update resep ke email Anda: