Cara Membuat Es Krim Goreng Untuk Anak

ResepKuliner.Info| Cara Membuat Es Krim Goreng Untuk Anak - Anak anda suka jajan di luar rumah dan anda mengkhawatirkan kebersihannya? Lalu kenapa tidak, anda membuatnya sendiri di rumah untuk anak anda. Selain anda bisa mengawasi jenis bahan dan kebersihannya, anda juga bisa mengajak anak anda ikut serta. Salah satu makanan ringan yang banyak disukai anak-anak adalah es krim. Anda bisa membuat es krim dengan variasi yang berbeda. Misalnya es krim goreng. Es krim goreng kini telah banyak jadi sajian di kafe-kafe, dan anda bisa menghadirkannya di rumah anda sendiri.

Berikut ini kami berikan informasinya tentang cara membuat es krim goreng untuk anak.
Cara Membuat Es Krim Goreng Untuk Anak
Cara Membuat Es Krim Goreng Untuk Anak
Pertama-tama siapkan terlebih dahulu bahan-bahan yang dibutuhkan , antara lain 50 gram tepung terigu yang sudah diayak terlebih dahulu agar tekstur es krim nantinya semakin lembut. Siapkan juga 50 gram tepung roti, 10 lembar roti tawar, 1 butir telur ayam, saus strawberry atau saus coklat sesuai selera anda. Dan bahan terpenting yang tidak boleh dilewatkan tentunya es krim. Ambil 1 scop es krim vanilla, anda boleh membuatnya sendiri atau membeli es krim yang sudah jadi.

Selanjutnya mari kita simak langkah-langkah pembuatannya. Pertama, ambil satu lembar roti tawar tanpa pinggiran lalu letakkan es krim secukupnya di atasnya. Ambil satu lembar roti tawar lagi untuk ditutupkan dan bentuklah hingga menjadi bundar atau bola-bola. Selanjutnya gulingkan ke tepung terigu sampai rata dan celupkan ke dalam kocokan telur. Setelah itu baru gulingkan ke tepung roti. Ulangi langkah-langkah ini sampai bahan tama habis, lalu simpan terlebih dahulu ke dalam freezer agar es krim di dalamnya kembali membeku.

Es krim goreng ini sebaiknya dihidangkan hangat. Jadi untuk menyajikannya, anda tinggal mengeluarkannya dari freezer untuk digoreng sampai kuning kecoklatan. Sajikan di atas piring saji, lau tuangkan saus strawberry atau saus coklat di atasnya. Sebagai garnis, taruhlah juga buah strawberry segar, susun serapi mungkin. Dan jadilah es krim goreng yang cocok untuk jajanan anak anda atau sebagai hidangan saat ada tamu.

Demikian ulasan singkat tentang cara membuat es krim goreng untuk anak. Semoga bermanfaat untuk anda dan selamat mencoba.

Subscribe untuk mendapatkan update resep ke email Anda: