Cara Membuat Jus Belimbing Kurma

Cara Membuat Jus Belimbing Kurma | Musim pancaroba membuat kondisi daya tahan tubuh melemah. Sehingga banyak penyakit yang mulai menyerang. Untuk itu menjaga kesehatan saat musim pancaroba merupakan hal yang wajib pada saat ini. Mengubah pola hidup yang sehat akan membuat daya tahan tubuh lebih terjaga. Terlebih lagi jika kita mengkonsumsi buah sebagai pendukung untuk memberikan system imun pada tubuh. Masalahnya tidak semua orang menyukai buah dan hal itu yang selalu menjadi kendala untuk tubuh kita. Padahal mengkonsumsi buah secara teratur dapat menjaga kesehatan kita. Salah satunya adalah buah belimbing dan buah kurma. Kedua buah tersebut memiliki manfaat yang sangat banyak. Meski tidak banyak orang yang mengetahui manfaatnya, salah satu manfaat kedua buah tersebut adalah mengatasi kencing manis, obat untuk hipertensi, meningkatkan trombosit darah, meningkatkan metabolisme tubuh, menghilangkan jerawat dan masih banyak manfaaat lainnya. Oleh karena itu sangat penting bagi kita untuk mengkonsumsi kedua buah tersebut. Namun jangan khawatir bagi anda yang kurang menyukai buah. 
Jus Belimbing Kurma
Anda bisa mensiasatinya dengan membuat olahan jus dari kedua buah tersebut dengan rasa yang nikmat dan segar. Bagaimana caranya? Berikut ini kami akan membahas tentang cara membuat jus belimbing kurma untuk kesehatan tubuh anda.

Untuk membuat jus belimbing kurma yang sehat, langkah yang harus dilakukan adalah mempersiapkan segala bahan-bahannya. Bahan tersebut adalah 100 gram buah kurma, buah belimbing, susu kental manis dan es batu. Jenis kurma yang akan digunakan untuk jus bisa anda pilih sesuai dengan selera anda.

Setelah semua bahan yang disediakan telah lengkap, buanglah biji kurma terlebih dahulu. Potong buah kurma kecil-kecil dan masukan dalam blender dan tambahkan sedikit air kemudian haluskan. Setelah buah kurma halus dan menjadi jus. Serutlah buah belimbing dengan menggunakan parutan, kemudian masukan parutan belimbing ke dalam gelas dan sekaligus tuangkan jus kurma yang telah halus tadi. Tambahkan susu kental manis untuk menghilangkan rasa asam pada belimbing tersebut. Jika anda ingin jus lebih segar, anda bisa menambahkan es batu di dalamnya.

Demikian cara membuat jus belimbing kurma yang lezat dan juga sehat. Rutin mengkonsumsi buah belimbing dan kurma akan membuat daya tahan tubuh anda lebih terjaga.

Subscribe untuk mendapatkan update resep ke email Anda: