Resep Kolak Pisang Santan 1000% Enak

Hanya tinggal beberapa hari lagi kita akan menyambut datangnya bulan suci Ramadhan, bulan penuh berkah dan pengampunan. Bagi kita umat muslim tiada bulan sebaik-baiknya bulan Ramadhan, segala sesuatu akan kita persiapkan dengan baik termasuk menyiapkan menu berbuka puasa. Salah satu menu yang sering hadir menemani waktu berbuka masyarakat Indonesia adalah Kolak Pisang. Saat Ramadhan dimanapun kita berada kolak pisang sangat mudah dijumpai, ada yang membuat kolak pisang sendiri dan adapula yang membeli dari warung-warung atau pedagang dadakan dipinggir jalan yang memang ramai saat bulan puasa Ramadhan.

ResepKuliner.Info telah menyiapkan resep kolak pisang yang enak untuk Anda. Tidak perlu membeli untuk menikmati kolak pisang yang enak saat Ramadhan ataupun hari-hari lainnya. Anda beserta keluarga bisa menikmati kolak pisang kapanpun Anda mau jika bisa membuatnya sendiri. Tinggal mempersiapkan bahan-bahan yang diperlukan lalu gunakan keahlian Anda didapur. Anda merasa belum ahli membuat kolak pisang? Tenang saja, step by step membuat kolak pisang akan dijabarkan dibawah ini:

Resep Kolak Pisang Santan 1000% Enak 
Resep Kolak Pisang
Resep Kolak Pisang
Bahan-bahan yang harus dipersiapkan untuk membuat kolak pisang:
  • Santan kelapa 700 ml
  • 8 s/d 10 buah pisang batu
  • Gula aren 150 gr
  • Daun pandan yang masih muda 2 s/d 3 lembar
  • Gula pasir secukupnya
  • Garam secukupnya
  • Air bersih 30 s/d 40 ml
Cara membuat kolak pisang enak:
  1. Kupas kulit pisang lalu potong-potong miring atau serong menjadi beberapa bagian sesuai keinginan.
  2. Siapkan panci lalu masukkan air bersih dan gula aren aduk-aduk, kemudian masukkan pisang lalu rebus dengan api sedang.
  3. Setelah terlihat sedikit perubahan warna pada tekstur pisang (setengah matang), tuangkan santan kedalam panci, masukkan gula pasir, garam, serta daun pandan. Didihkan dan tunggu sampai pisang empuk (matang). Pantau terus sambil diaduk-aduk hingga kolaknya matang, jangan sampai santan mengeluarkan minyak terlalu banyak karena kelamaan dimasak.
  4. Angkat dan sajikan ke mangkok/gelas selagi panas atau dinginkan jika Anda suka kolak yang dingin.
Cukup mudah bukan membuat kolak pisang dengan mengikuti resep diatas? Jangan lewatkan untuk membaca resep ayam kremes ala restoran dan aneka resep masakan dan minuman lainnya hanya di ResepKuliner.Info.

Subscribe untuk mendapatkan update resep ke email Anda:

1 Response to "Resep Kolak Pisang Santan 1000% Enak"

  1. thanks atas informasinya gan :) ditunggu artikel yang lainnya

    BalasHapus