Resep Kue Putri Salju Renyah Gurih dan Nikmat

Resep putri salju – Salah satu jenis makanan atau kue yang biasanya disajikan saat lebaran tiba adalah kue putri salju. Dengan teksturnya yang lembut serta cita rasa yang manis dan gurih membuat hidangan kue yang satu ini banyak yang menyukainya. Sehingga banyak orang yan kemudian membeli atau memesannya di toko pembuat kue. Asal nama Kue putri salju sendiri tidak diketahui berasa dari mana, mungkin nama tersebut disebabkan karena bentuknya yang mungil dan lembut dan pastinya terdapat taburan gula halus berwarna putih yang dianggap mirip seperti taburan salju. Saat belum mengetahuinya, mungkin banyak orang yang mengira cara membuat kue yang satu ini cukup sulit dan ribet, padahal jika anda mengetahuinya, maka akan lebih baik jika anda membuatnya sendiri di rumah, sambil menanti waktu buka puasa datang. Selain itu dengan membuat resep putri salju sendiri tentu saja bisa lebih berhemat.

Berikut ini adalah beberapa bahan dan bumbu yang diperlukan untuk membuat kue putri salju. 
Resep Kue Putri Salju Renyah Gurih dan Nikmat
Resep Kue Putri Salju Renyah Gurih dan Nikmat
Mungkin Anda tertarik untuk mencoba Resep Brownies Panggang
Bahan-bahan yang dibutuhkan dalam membuat kue putri salju
  1. 500 gram tepung terigu yang memiliki tekstur halus dan lembut. Agar hasilnya maksimal ada baiknya jika tepung disaring atau diayak terlebih dahulu. 
  2. 50-60 gram tepung maizena atau tepung jagung 
  3. 500 gram margarin
  4. ½ sdt garam
  5. 3-5 butir telur ayam (ambil kuningnya)
  6. 350 – 500 gram gula putih halus untuk melapisi kuenya pada sentuhan terakhir
  7. Untuk tambahan variasi dan inovasinya, anda dapat menambahkan parutan keju atau kacang tanah atau bisa juga kacang mete untuk taburan diatasnya.
Cara membuat kue putri salju
  1. Siapkan wadah berukuran cukup besar sebagai tempat untuk mencampur adonan, masukkan seluruh margarin kedalam wadah kemudian tuangkan juga seluruh tepung maizena, garam dan tepung terigu kedalam adonan, aduk-aduk dengan tangan hingga seluruh bahan tercampur rata.
  2. Tambahkan 3 s/d 5 butir kuning telur kedalam adonan, aduk terus hingga donan benar-benar tercampur secara sempurna dan dapat dibentuk dengan mudah. Jika anda menginginkan sedikit variasi dan cita rasa yang berbeda pada kue putri salju kreasi anda ini, silahkan tambahkan bahan-bahan lain seperti kacang tanah, kacang mete atau keju parut, kemudian aduk hingga tercampur rata.
  3. Siapkan cetakan khusus aneka bentuk agar kue salju nya terlihat menarik, kemudian bentuk adonan dengan cetakan. Jika anda tidak memiliki cetakan khusus, silahkan bentuk kue secara manual dengan tangan. Bentuknya sesuaikan saja dengan selera, jika anda suka dengan bentuk kue salju yang ada pada umumnya silahkan bentuk seperti itu.
  4. Siapkan dan panaskan oven 10 s/d 15 menit hingga suhunya lebih dari 100 derajat celcius. Sembari menunggu oven panas, taruh kue salju yang sudah dibentuk atau dicetak diatas loyang pemanggangan (loyang oven). Begitu oven panas, panggang kue selama 10 s/d 15 menit atau kue terlihat kuning kecoklatan. Gunakan api sedang agar kue matang secara merata.
  5. Begitu kue terlihat telah matang, angkat dan keluarkan dari oven. Kemudian dinginkan kue beberapa saat.
  6. Langkah selanjutnya adalah melumuri seluruh kue dengan gula putih halus dengan sempurna.
  7. Jadilah kue salju kreasi anda, silahkan cicipi dan kabari Admin kalau kue salju nya enak, hehe. Sekarang kuenya siap untuk anda hidangkan atau disimpan untuk kue kering menyambut tamu lebaran. 
Bagaimana Bunda, cukup mudah dan simpel bukan, resep kue putri salju nya? Selamat berkreasi dalam membuat kue kering sendiri dirumah. Jika pandai membuat sendiri, kenapa harus beli :)

Subscribe untuk mendapatkan update resep ke email Anda:

0 Response to "Resep Kue Putri Salju Renyah Gurih dan Nikmat"

Posting Komentar