Resep Udang Asam Manis Yang Menggoyang Lidah

Resep Udang Asam Manis – Di negeri kita yang berkepulauan, membuat banyak daerah memiliki pantai yang indah. Dan pada akhirnya ragam hasil laut seperti ikan dan udang juga banyak sekali ditemukan di masyarakat kita. Makanan yang berasal dari laut memang memiliki cita rasa yang khas dan juga lezat, sehingga banyak orang yang memang menggemari seafood. Salah satu jenis seafood yang banyak penggemarnya adalah udang. Selain harganya yang memang tergolong murah jika dibandingkan dengan makanan seafood lainnya, udang ini juga memiliki gizi yang juga cukup tinggi.
Resep Udang Asam Manis
Gambar ilustrasi Resep Udang Asam Manis Yang Menggoyang Lidah
Salah satu jenis resep masakan berbahan udang yang mudah dibuat dan tentu saja lezat adalah resep udang asam manis. Sehingga tak heran jika resep yang satu ini cukup banyak dibuat oleh para ibu rumah tangga yang akan memanjakan lidah anggota keluarganya. Berikut ini beberapa bahan dan bumbu serta cara pengolahannya :

Bahan-bahan 
  1. 500 gram udang
  2. Margarin secukupnya
  3. Garam secukupnya
  4. Gula secukupnya
  5. 1 sendok teh air asam
  6. Penyedap rasa secukupnya
  7. Saus praktis secukupnya atau sesuai dengan selera
Bumbu-bumbu 
  • 10 butir bawang merah
  • 5 butir bawang putih
  • 1 buah bawang bombay yang sudah dicincang halus sebelumnya
  • 1 buah tomat yang telah diiris kasar
Cara membuatnya : 
  1. Langkah pertama yang harus dilakukan adalah dengan membersihkan udang terlebih dahulu hingga bersih.
  2. Selanjutnya haluskan bumbu-bumbu seperti bawang merah, bawang putih, bawang bombay, tomat hingga benar-benar halus. Namun sebelumnya jangan lupa untuk mencuci bahan-bahan tersebut hingga bersih.
  3. Selanjutnya siapkan wajan untuk dipanaskan dan masukkan mentega. Setelah siap, masukkan bumbu-bumbu yang telah dihaluskan tadi ke dalam wajan tersebut hingga tercium aroma yang harum.
  4. Setelah aroma harum telah tercium masukkan udang yang telah dibersihkan tadi kedalam wajan, dan tumis hingga udang berubah warna menjadi kemerah-merahan.
  5. Terus masukkan sedikit air asam jawa, dan juga tambahkan gula, garam, penyedap rasa serta saus praktis tersebut kedalam tumisan. Aduk terus hingga bumbu-bumbu tersebut dapat tercampur secara merata dan dapat meresap kedalam udang.
  6. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal dan bumbu-bumbu dapat meresap secara sempurna, akan lebih baik jika anda menggunakan api sedang. Karena penggunaan api besar malah akan membuat masakan anda gosong.
  7. Jangan lupa sebelum anda mengangkat masakan anda, terlebih dahulu cicipi masakan tersebut, jika dirasa telah pas rasanya, maka anda dapat mengangkatnya, dan kompor dapat dimatikan.
  8. resep udang asam manis telah siap dihidangkan di meja makan untuk menggoyang lidah semua anggota keluarga.
Selamat mencicipi seafood Udang Asam Manis. Jangan lewatkan membaca: Resep Gado-Gado Spesial Ala Resto.

Subscribe untuk mendapatkan update resep ke email Anda:

0 Response to "Resep Udang Asam Manis Yang Menggoyang Lidah"

Posting Komentar