Resep Puding Susu Yang Enak dan Mudah

Resep Puding Susu - Siapa yang tidak suka dengan olahan makanan berbahan dasar susu, pasti dari anda semua juga menggemari olahan berbahan dasar susu ini. Selain memiliki kandungan gisi yang banyak, rasa khas susu yang dicampur dengan gula akan selalu mengingatkan kita bagaimana nikmatnya makanan yang berbahan dasar susu. Salah satu olahan makanan yang cukup familiar adalah puding susu. Olahan yang sering dijadikan sebagai makanan penutup ini memang sangat disukai oleh kebanyakan orang. Rasanya yang enak serta sangat sehat buat pencernaan menjadikan hidangan manis ini selalu ditunggu- tunggu di akhir sesions hidangan penutup. Nah, tentu sobat kuliner semua penasaran bagaiamana cara membuat puding enak nan lezat ini. berikut bahan dan cara membuat puding susu yang enak dan mudah. ( Baca: Resep Puding Coklat Lembut dan Nikmat )

Resep Puding Susu Yang Enak dan Mudah (Gambar hanya ilustrasi)
Bahan Resep Puding Susu: 
  • 1 kaleng susu kental manis
  • 1 liter susu putih cair
  • 1 bungkus agar- agar putih
  • 3 gelas air
  • 5 sendok makan Gula Putih
  • 1 sendok teh asen dengan rasa almond
  • Koktail secukupnya
  • Nata de coco secukupnya
Cara Membuat Puding Susu Putih:
  1. Semua bahan yang ada diatas dicampurkan jadi satu dan dimasak. Namun harus tetap ingat!! Semua bahan tersebut harus tetap diaduk secara terus menerus agar susu dan gula tidak lengket di pancinya.
  2. Apabila sudah terlihat mulai mendidih maka diangkat saja, tunggu selama 5 menit lalu masukkan esen almondnya.
  3. Apabila sudah terasa agak dingin, maka masukkan pada cetakan kecil- kecil dengan bentuk cetakan sesuai dengan selera anda.
  4. Biarkan puding susu tersebut membeku lalu berikan nata de coco serta koktail diatasnya sebagai pemanis lalu toping puding susu putih.
  5. Yang terakhir sajikan pada piring saji. Jadilah puding susu buatan anda dan siap untuk dinikmati, cukup mudah bukan.
Bagaimana, begitu mudah dan simpel bukan untuk membuat puding susu. Anda bisa membuatnya sendiri di rumah karena bahan-bahan yang mudah dicari serta langkah memasaknya yang cukup sederhana. Selain itu, dengan cara membuatnya sendiri anda bisa mengatur puding susu buatan anda mulai dari toping, hingga tambahan- tambahan lainya. Dan yang tak kalah lebih penting, dengan cara membuat puding sendiri kualitas bahannya pun juga terjamin. Bagi anda yang takut diabetes, anda pun juga tidak perlu khawatir. Pasalnya dengan cara membuat sendiri, anda bisa mengatur tingkat kemanisan/ gula yang boleh anda konsumsi. Anda tertarik untuk membuat puding susu yang mudah ini? demikianlah ulasan mengenai resep membuat puding susu yang enak dan mudah, semoga bermanfaat.

Subscribe untuk mendapatkan update resep ke email Anda:

0 Response to "Resep Puding Susu Yang Enak dan Mudah"

Posting Komentar