Resep Spesial Donat JCO Yang Lembut Dan Empuk

Resep donat JCO – Dengan seiring berkembangnya jaman membuat berbagai macam kue muncul di masyarakat, demikian juga dengan donat. Donat yang memiliki ciri khas memiliki lubang ditengah itu itu semakin lama juga semakin memiliki bentuk yang beragam. Salah satu jenis donat yang cukup populer adalah donat JCO. Donat yang satu ini memiliki tektur yang sangat lembut dengan beragam toping yang beraneka ragam yang pastinya akan menggugah selera anda. Dan dengan semakin populernya donat JCO ini, maka semakin beragam pula pilihan rasa yang ditawarkan. Bagi yang tempat tinggalnya dekat dengan pusat perbelanjaan tentu saja hal tersebut tidak akan menyulitkan jika ingin mendapatkannya, namun jika tempat tinggalnya jauh dari usat perbelanjaan tentu akan sangat susah menemukan donat JCO ini. Untuk itu alangkah baiknya jika kita bisa membuatnya sendiri.
(Jangan lupa untuk mencobakan juga: Resep Dadar Gulung Isi Coklat Istimewa)
Resep Spesial Donat JCO Yang Lembut Dan Empuk
Resep Spesial Donat JCO Yang Lembut Dan Empuk
Bagi anda yang memiliki hobi makan donat khususnya donat JCO, ada baiknya jika anda mencoba Resep Donat JCO berikut ini:

Bahan untuk donat A 
  • 250 gram tepung terigu cakra
  • 11 gram ragi instan
  • Garam secukupnya
  • 150 ml air matang
Bahan untuk donat B 
  • 50 gram tepung terigu
  • 1 butir telur ayam
  • 30 gram mentega
  • 30 gram gula pasir
  • 15 gram susu bubuk full cream
Cara membuat donat JCO
  1. Langkah pertama adalah dengan memasukkan semua bahan pada donat pertama kedalam satu wadah, lalu aduk hingga merata dengan menggunakan mixer, kemudian tutup rapat dan diamkan kurang lebih 1,5 jam.
  2. Selanjutnya setelah 1,5 jam kemudian tambahkan bahan adonan donat B kedalam adonan tersebut dan uleni hingga adonan tersebut berbentuk elastis dan kalis. Selanjutnya tutup lagi adonan tersebut dan diamkan kembali selama kurang lebih 15 menit.
  3. Langkah selanjutnya adalah dengan menggiling dan memipihkan adonan tersebut dengan ketebalan kurang lebih 1 cm dan didiamkan kembali selama 15 menitan.
  4. Kemudian setelah 15 menit kemudian cetak adonan tersebut dengan menggunakan tangan atau cetakan donat. Setelah selesai dicetak anda kemudian dapat menggorengnya pada minyak yang telah panas, namun gunakan api kecil.
  5. Jika telah berwarna coklat atau matang, maka donat bisa diangkat dan ditiriskan. Setalah dingin anda tinggal menghiasinya sesuai dengan keinginan anda.
Yang perlu dipahami saat mencoba resep donat JCO ini adalah proses mendiamkan adonan donat. Jika saat mendiamkannya dilakukan dengan benar, maka adonan donat tersebut akan dapat mengembang secara sempurna. Memang ini akan membutuhkan waktu yang cukup lama, namun untuk menghasilkan donat JCO yang sempurna tentu tak masalah untuk meluangkan waktu.

Subscribe untuk mendapatkan update resep ke email Anda:

0 Response to "Resep Spesial Donat JCO Yang Lembut Dan Empuk"

Posting Komentar