Resep Ayam Teriyaki Jepang Ala Rumahan

Resep Ayam Teriyaki – Ayam teriyaki atau yang lebih dikenal dengan chicken teriyaki adalah salah satu menu makanan kha Jepang yang sering dijumpai pada restaurant ala Jepang. Masakan yang menggunakan bahan dasar ayam ini sangat rasa gurih dan lezat. Oleh karena itu, masakan ini sangat disukai oleh banyak orang. Biasanya ayam teriyaki disajikan bersama dengan nasi putih hangat serta teh khas Jepang.

Harga dari ayam teriyaki ini jauh lebih mahal bila dibanding dengan makanan yang menggunakan bahan dasar ayam di Indonesia. Dengan demikian, banyak orang yang ingin membuat ayam teriyaki di rumah sendiri demi menghindari harganya yang sangat mahal. Apalagi proses pembuatan ayam teriyaki sangatlah mudah dan rasanya pun tidak kalah lezat dengan yang ada di restaurant. Bagi anda yang sangat menyukai makanan Jepang, tentu sudah tidak asing lagi dengan makanan ini yakni ayam teriyaki. Ayam teriyaki ini mempunyai rasa manis dan gurih yang hampir sama dengan ayam rica-rica khas Indonesia. Yang berbeda hanya bumbu yang dipakai sehingga rasanya juga menjadi beda. 
 
Memang, ayam dapat menghasilkan masakan dengan rasa tinggi, apabila kita pintar mengolahnya. Kreatifias yang tinggi tentu akan diperlukan dalam mengolah masakan berbau ayam. Di Jepang pengolahan ayam sangat istimewa. Ayam teriyaki tidak hanya diminati oleh penduduk Jepang, akan tetapi masakan ini juga disukai oleh penduduk luar Negara seperti Indonesia. Di Indonesia sendiri ayam teriyaki sudah sangat popular dan banyak dijual di berbagai tempat. Kadang-kadang banyak orang yang bertanya-tanya mengenai cara membuat ayam teriyaki. Sebenarnya membuat ayam teriyaki cukup sederhana dan bahannya sangat mudah untuk dicari. 

Mau tau seperti apa mudahnya membuat masakan ala jepang ini? 
 
Berikut Resep Ayam Teriyaki Khas Jepang Ala Rumahan:
Resep Ayam Teriyaki
Gambar ilustrasi: Ayam Teriyaki Khas Jepang
Bahan yang harus dipersiapkan 
  1. Setengah kilogram daging ayam yang sudah dipotong berbentuk dadu kecil. Anda juga dapat menggunakan sayap untuk memperoleh rasa yang lebih enak.
  2. Satu sachet saus teriyaki atau tiga sendok teh.
  3. Setengah butir bawang Bombay.
  4. Bawang putih tiga suing yang sudah dicincang halus.
  5. Garam 1 sdt.
  6. Merica 1 sdt.
  7. Air secukupnya.
  8. Satu helai daun bawang yang sudah diiris menyerong.
Cara Membuat Ayam Teriyaki
  1. Siapkan terlebih dahulu wajan penggorengan, tuangkan sedikit minyak dan tumis potongan bawang putih sampai harum. Selanjutnya masukkan ayam yang sudah dipotong kecil tadi, lalu tambahkan 150 cc air.
  2. Selanjutnya masukkan saus teriyaki, garam, dan merica. Biarkan hingga mendidih sampai ayam lunak. Tambahkan sedikit air dan masukkan irisan bawang bombay, daun bawang dan tuang kecap manis sesuai selera anda.
  3. Kecilkan api supaya ayam tidak gosong dan bumbu meresap.
  4. Angkat ayam dan sajikan pada piring.
Bagaimana menurut Anda, sangat mudah bukan membuat Ayam Teriyaki? Berbekal Resep Ayam Teriyaki Jepang Ala Rumahan ini, Anda sudah bisa menikmati nikmatnya salah-satu kuliner khas Jepang.

Subscribe untuk mendapatkan update resep ke email Anda:

0 Response to "Resep Ayam Teriyaki Jepang Ala Rumahan"

Posting Komentar