Resep Perkedel Kentang Gurih dan Renyah

Resep Perkedel Kentang - Olahan dari sayuran kentang yang kaya korbohidrat ini memang begitu nikmat disajikan sebagai makanan pelengkap bersama nasi hangat yang punel dengan lauk pauk yang benar-benar digemari banyak orang. Perkedel merupakan jenis lauk makanan yang terbuat khusus dari olahan kentang dengan proses perebusan atau penggorengan kentang terlebih dahulu yang kemudian dicincang halus atau dihaluskan dan dicampur dengan irisan ayam, daging cincang, kornet atau jamur serta telur sebagai perekat. Agar lebih mantap dan sedap, biasanya dalam pembuatan perkedel kentang dilengkapi dengan irisan atau taburan daun bawang atau seledri. Anda dapat mengkreasikan bentuk sebelum menggorengnya, misal bulat, oval, kotak atau sesuai dengan selera anda.
Resep Perkedel Kentang Gurih dan Renyah
Resep Perkedel Kentang Gurih dan Renyah
Adapun cara pembuatan dan resep perkedel ini tergantung dengan selera anda. Terdapat berbagai macam perkedel yang dapat anda buat seperti perkedel kentang ayam, perkedel kentang kornet, perkedel kentang jamur dan masih banyak lagi. Pada kesempatan yang bahagia ini kami akan mengulas tentang bagaimana cara membuat perkedel kentang yang gurih dan renyah. Anda dapat menyiapkan bahan-bahan seperti dibawah ini: 

Bahan-Bahan Membuat Perkedel Kentang Gurih dan Renyah
  • 500 gr kentang
  • 1 butir telur ayam
  • Garam dan lada secukupnya
  • 2 siung bawang merah (haluskan)
  • 1 batang daun bawang atau seledri (diiris tipis)
  • 3 sendok makan terigu
  • Minyak goreng secukupnya
Cara Membuat Perkedel Kentang Gurih dan Renyah 
  1. Cucilah kentang terlebih dahulu yang sudah Anda siapkan. Rebus kentang hingga matang, angkat dan kupas kulitnya hingga bersih. Setelah dikupas bersih, anda dapat menghaluskannya dengan menumbuk hingga merata.
  2. Siapkan bawang merah, garam dan lada kemudian haluskan secara bersamaan. 
  3. Campurkan bumbu yang telah halus dengan kentang yang sudah anda haluskan, aduk hingga bumbu tercampur merata pada kentang. 
  4. Sementara itu, anda dapat mengocok telur lalu masukan pada kentang yang telah anda haluskan. Tambahkan terigu secukupnya agar perkedel yang kita buat nanti bisa lebih renyah, dan jangan lupa mengaduk sampai rata. 
  5. Panaskan minyak dalam wajan, dan bentuk adonan sesuai selera. 
  6. Gorenglah perkedel dengan api sedang hingga warnanya berubah kuning kecoklatan. Angkat dan tiriskan jika warnanya sudah berubah.
Kini perkedel kentang renyahnya sudah matang, Anda bisa menyajikannya dengan nasi hangat sebagai makanan pelengkap lauk pauk lainnya. Sangat simple sekali kan cara pembuatanya? Pergedel kentang ini sangat cocok untuk makanan kita setiap hari. Selain untuk lauk, kita juga dapat mengkonsumsi sebagai cemilan. Pergedel kentang ini termasuk makanan yang banyak dikenal di seluruh penjuru, semua pasti pernah merasakan tetapi belum tentu mereka bisa membuat sendiri di rumah. Mereka hanya membeli di warung-warung terdekat mereka. Bagaimana? Tertarik untuk mencobanya? Silakan anda buktikan kemudahan membuat Pergedel kentang yang gurih dan renyah dengan cara diatas. Selamat mencoba.

Subscribe untuk mendapatkan update resep ke email Anda:

0 Response to "Resep Perkedel Kentang Gurih dan Renyah"

Posting Komentar