Resep Bolu Pisang Lembut, Enak dan Legit

Resep Bolu Pisang - Kue dengan nama bolu pisang ini memang sangat banyak penggemarnya dengan rasa yang legit ditambah lagi memiliki tesktur yang sangat lembut. Kue bolu pisang ini menjadi sajian yang istimewa saat santai. Cara membuat bolu pisang ini juga sangat mudah, namun tidak sedikit yang masih bingung untuk membuatnya. Oleh karena itu di kesempatan kali ini saya akan mencoba untuk memberikan informasi terkait dengan resep bolu pisang. Sebelum melakukan langkah-langkah dalam membuatnya, terlebih dahulu kita harus menyiapkan segala bahan yang diperlukan.
 
Resep Kue Bolu Pisang Lembuk, Enak dan Legit
Resep Kue Bolu Pisang Lembuk, Enak dan Legit

Bahan- bahan: 
  • 180 gram tepung terigu
  • 4 s/d 5 buah pisang ambon (potong kecil-kecil)
  • 2 sendok makan susu bubuk
  • 150 s/d 180 gram gula pasir
  • 1 sendok takar emulsifier
  • 1 cup keju parut
  • 1 sendok takar baking powder
  • 3 s/d 4 butir telur ayam
  • 100 s/d 120 gram mentega
  • 1 sendok takar baking soda
Cara Membuat:
  1. Kocok telur dan gula menggunakan Mixer hingga mengembang
  2. Sembari menunggu adonan mengembang, ambil dan masukkan sebagian keju parut, tepung terigu, pisang ambon yang sudah di potong-potong, susu bubuk, emulsifier, baking powder, mentega dan baking soda kedalam adonan sambil terus dikocok sampai mengembang dan kental.
  3. Siapkan cetakan (loyang), lalu olesi semua bagian dalam dari cetakan dengan mentega serta taburi bagian yang di olesi mentega tersebut dengan tepung terigu.
  4. Selesai menyiapkan cetakan, tuangkan adonan kue bolu pisang kedalamnya. 
  5. Taburkan sisa keju parut diatas adonan.
  6. Siapkan oven (pemanggangan) kemudian panggang dengan suhu 150 s/d 170 derajat celcius selama kurang lebih 30 s/d 40 menit hingga kue bolu pisang kreasi Anda matang dengan sempurna.
  7. Angkat dan keluarkan kue dari cetakan selagi panas.
  8. Kue Bolu Pisang siap disajikan kepada tamu atau sebagai cemilan saat santai bersama dengan keluarga.
Sangat mudah bukan cara membuat kue bolu pisang ini? Maka bagi anda yang menyukainya bisa langsung mencoba membuat dirumah. Anda tidak perlu menghabiskan banyak uang untuk membelinya diluar. Cukup membuatnya sendiri dengan resep yang sangat mudah.

Untuk membuat kue bolu pisang ini anda juga bisa menambahkan rasa lain, misalnya dengan menambahkan coklat ataupun yang lain untuk menambah rasa. Kue bolu pisang ini memang jarang sekali dibuat oleh para ibu- ibu rumah tangga, karena kebanyakan mereka tidak banyak tau tentang cara membuatnya. Itulah informasi seputar resep bolu pisang semoga bisa bermanfaat.

Subscribe untuk mendapatkan update resep ke email Anda:

0 Response to "Resep Bolu Pisang Lembut, Enak dan Legit"

Posting Komentar