Resep Donat Kentang Super Lezat dan Empuk

ResepKuliner.Info - Kentang adalah salah satu jenis sayuran yang kaya mamfaat dan vitamin. Maka tak heran jika banyak orang menciptakan kreasi masakan dari tanaman yang termasuk dalam golongan umbi-umbian ini. Mamfaat kentang tidak saja dapat kita rasakan pada saat sudah menjadi olahan kue atau masakan, namun kentang mentah juga sangat baik untuk kesehatan kulit dan wajah. Proses budidaya yang tergolong mudah, serta vitamin C, B6, kalium, magnesium, seng, dan fosfor yang terkandung pada kentang membuat sayuran ini semakin digemari untuk diolah menjadi berbagai macam masakan.

Salah satu olahan berbahan dasar kentang yang patut Anda coba adalah Donat Kentang. Sesuai namanya, Donat Kentang juga memiliki bentuk sama dengan donat-donat lainnya yaitu berbentuk lingkaran dan berlobang di tengah-tengahnya. Donat Kentang memiliki cita rasa yang khas, empuk, lembut dan pastinya sangat lezat.

Resep Donat Kentang yang lezat dan empuk ini tidaklah terlalu sulit. Anda yang pemula dalam membuat kue donat tidak akan mengalami kesulitan yang berarti agar dapat mencicipi nikmatnya donat kentang. Untuk memulai membuat kue donat kentang, bahan-bahan yang perlu Anda siapkan adalah sebagai berikut:
Resep Donat Kentang
Resep Donat Kentang
Resep Donat Kentang

Bahan: 
  • Gula pasir 100gr
  • Air bersih 100ml
  • Kentang segar 1/4kg
  • Mentega 75gr
  • Telur 4 butir
  • Tepung terigu 1/2kg
  • Susu bubuk 50gr
  • Ragi instan 1 sachet
  • Garam 1/2 sendok takar
  • Tepung gula/Serbuk seires secukupnya
Cara membuat:
  1. Kupas dan bersihkan kentang lalu blender sampai halus.
  2. Pisahkan dan buang putih telur.
  3. Campurkan dan aduk tepung terigu, gula pasir, ragi instan, dan susu bubuk sampai merata.
  4. Masukkan kuning telur, air bersih, dan kentang yang sudah di blender tadi kedalam campuran adonan aduk sampai merata.
  5. Tambahkan garam dan mentega kedalam adonan, aduk lagi hingga benar-benar merata sampai adonan terasa elastis lalu diamkan beberapa menit (15-20 menit).
  6. Ambil adonan sedikit demi sedikit lalu bentuk menyerupai gelang layaknya donat. Lakukan sampai adonan habis.
  7. Goreng donat sampai matang (warna menjadi kekuningan) lalu angkat dan tiriskan.
  8. Taburi donat dengan tepung gula/serbuk seires lalu hidangkan.
Selamat mencicipi kue Donat Kentang kreasi Anda. Bagaimana rasanya, lezat bukan? 

Demikianlah Resep Donat Kentang Lezat dan Empuk dari kami, semoga bermamfaat. Baca resep brownies kukus super nyummi dan aneka resep kue dan resep masakan lainnya dengan mengunjungi www.resepkuliner.info atau isi form berlangganan agar Anda selalu menerima pembaharuan resep terbaru dari kami langsung ke email pribadi Anda.

Subscribe untuk mendapatkan update resep ke email Anda:

0 Response to "Resep Donat Kentang Super Lezat dan Empuk"

Posting Komentar