Resep Sayur Asem Bayam dan Jagung Manis Enak, Lezat

ResepKuliner.Info - How are you bunda-bunda tercinta, selamat berjumpa lagi dengan artikel- artikel kami pastinya semakin penasaran bagaimana sich caranya untuk memasak yang enak dan lezat. Menjadi seorang ibu rumah tangga kita harus pandai-pandai menarik perhatian yang lebih untuk keluarga. Zaman sekarang banyak para wanita karir, banyak yang bilang wanita karir itu tidak bisa memasak karena tidak punya waktu luang untuk memasak. Semua itu bukan berarti mereka tidak bisa sama sekali. Nah sekarang ayo belajar untuk memasak. Bunda bilang masak hal yang sulit, siaapa bilang sulit? Mari kita coba dulu dari yang termudah. Dalam artikel ini kita akan mengajari para bunda untuk memasak resep makanan yang termudah dulu. Masakan ini cocok untuk dimakan dimusim panas, masakan yang berkuah dan segar, ketika keluarga para bunda pulang kerja disiang hari, masakan inilah yang cocok untuk dihidangkan.
resep sayur asem
Resep sayur asem bayam dan jagung manis enak dan lezat
Resep Sayur Asem merupakan salah satu jenis masakan sayur khas terfavorit di indonesia . Sayur asem itu dibuat dari bahan yang mudah didapatkan dan jenis sayuran apapun bisa dimasak asem. Rasa sayur asem itu mempunyai ciri khas tersendiri, biasanya rasanya asem-asem manis, dan disajikan dengan sambal dan krupuk. Sayur asem juga merupakan salah satu masakan yang sangat simple dan cepat untuk dimasak, ketika kita sibuk dengan pekerjaan kita dan tidak sempat untuk memasak macam-macam maka ide pertama yang perlu bunda fikirkan adalah membuat sayur asem. Untuk buah hati bunda pastinya sangat senang dan semakin tambah nafsu makan ketika tahu masakan sayur asem bunda yang enak dan lezat. Dengan memasak sayur asem bisa sedikit mengurangi dan menghindari makanan yang berkolestrol. Ayo para bunda buatlah waktu luang untuk selalu belajar memasak untuk keluarga tercinta. Ini dia bunda resep cara membuat ”Sayur asem enak dan lezat” ikuti langakah-langkah resep berikut:

Bahan:
  • 2 unting bayam
  • 2 buah jagung manis
  • 1 ruas bumbu lengkuas
  • Cabe merah
  • 1000 ml Air putih
  • 1 sendok garam
  • 1 sendok gula pasir
  • 25 gram asam jawa
Bumbu:
  • 7 siung bwang merah (dihaluskan)
  • 3 siung bawang putih (dihaluskan)
Cara membuat sayur asem
  1. Rebuslah air terlebih dahulu, kemudian masukkan lengkuas, daun salam, garam, gula dan bumbu-bumbu yang telah dihaluskan masak hingga mendidih.
  2. Setelah mendidih masukkan bayam dan jagung manis masak hingga mendidih.
  3. Setelah mendidih angkat dan Siapkan mangkok cantik untuk menyajikan.
Bagaimana bunda tanggapanya setelah melihat resep dan cara-cara yang tertera diatas, semakin ingin belajar dan ingin mencobanya kan? Itulah resep dan cara memasak ”Sayur asem enak dan lezat”. Setelah mengetahui caranya teryata membuat sayur asem itu tidak terlalu rumit. Tidak sesulit yang dibayangkan. Selamat mencoba bunda-bunda tercinta dan semoga artikel ini bisa bermanfaat.

Subscribe untuk mendapatkan update resep ke email Anda:

0 Response to "Resep Sayur Asem Bayam dan Jagung Manis Enak, Lezat"

Posting Komentar