Resep Ayam Goreng Bumbu Kuning Gurih dan Lezat

ResepKuliner.Info | Resep Goreng Bumbu Kuning Gurih Dan Lezat - Selamat berjumpa dengan artikel-artikel resep masakan. Dalam artikel ini ada resep ayam goreng bumbu kuning gurih dan lezat mau tahu bagaimana caranya? Ikutilah resep dibawah ini.

Sejatinya ayam goreng memang menjadi idaman banyak orang karena aroma dan rasanya yang sangat menggoda untuk disantap. Menu ayam goreng bumbu kuning sangat cocok untuk disantap dengan nasi kuning apalagi ditambah sambal terasi yang pedas. Resep ayam goreng bumbu kuning ini sedikit berbeda dengan resep ayam goreng biasa. Ciri khas warna kuning yang melekat pada tekstur ayam goreng ini berasal dari bumbu kunyit yang telah meresap dengan sempurna ke dalam daging ayam.

Kendati resep ayam goreng itu bermacam-macam namun jangan sampai Anda melewatkan resep yang satu ini. Ayam goreng bumbu kuning rasanya tidak kalah saing dengan ayam goreng yang lain.  Cukup dengan melihatnya saja bisa membuat kita tergoda untuk memakanya. Siapa yang tidak penasaran untuk mencobanya, pembuatannya sangat simple dan tidak sesulit yang dibayangkan, cukup dengan membeli ayam dan bahan-bahan untuk bumbu di pasar maka Anda bisa membuat masakan yang lebih bervariasi dan kreatif setiap saat. 

Terlebih apabila bunda-bunda tercinta ingin menjadi ibu rumah tangga yang di idolakan anak-anak, suami dan keluarganya. Maka tidak cukup hanya menemani mereka di rumah dan kemanapun mereka pergi. Cobalah sesekali membuatkan mereka menu makanan yang berbeda dan belum pernah Anda sajikan selama ini. Jika  mereka menyukainya, tentu itu merupakan sebuah kebanggaan tersendiri bagi Anda. Ok, Bunda mau mencoba membuat ayam goreng bumbu kuning? Berikut bahan-bahan yang harus dipersiapkan:
Resep ayam goreng bumbu kuning gurih dan lezat
Resep ayam goreng bumbu kuning gurih dan lezat
  • 1 ekor ayam (potong-potong sesuai dengan selera)
  • 2 s/d 3 lembar daun salam
  • 2 batang serai, bersihkan ambil bagian putihnya saja lalu memarkan dengan cara di getok
  • Air bersih 400 ml
  • Minyak goreng secukupnya
Bahan untuk bumbu yang dihaluskan:
  • Bawang putih 6 siung
  • Bawang merah 4 butir
  • Kemiri 5 butir
  • Ketumbar ubuk 1 sendok teh
  • Kunyit 4 Cm
  • Jahe 4 Cm
  • Lengkuas 4 Cm
  • Garam 1 sendok makan
Cara membuat
  1. Langkah awal, campurlah potongan ayam dengan bumbu yang sudah dihaluskan, serai beserta daun salam kemudian campurilah dengan 200 ml air, aduk-aduk agar bumbunya merata.
  2. Hidupkan kompor dan siapkan alat masak yang mempunyai penutup
  3. Masak menggunakan api sedang sambil ditutup sampai mendidih. 
  4. Setelah terdengar mendidih, buka tutup lalu tuang sisa air sedikit demi sedikit sambil sesekali diaduk sampai campuran bumbu dan ayam terlihat meresap. Tidak usah ditunggu terlalu kering, lalu angkat.
  5. Siapkan alat penggorengan, panaskan minyak lalu goreng campuran ayam dan bumbu sampai matang.
  6. Setelah matang, angkat dan letakkan dalam mangkok cantik untuk dihidangkan.
  7. Ayam goreng bumbu kuning siap untuk disajikan.
Bagaimana para kuliner? Sangat mudah bukan, cara membuat resep ayam goreng bumbu kuning gurih dan lezat.Silahkan Anda cobakan sendiri dirumah, karena bunda idaman itu adalah bunda yang pintar memasak. Selalu ikuti edisi artikel –artikel kami, kami akan selalu update resep-resep memasak yang terbaru. Semoga artikel Resep Ayam Goreng ini bisa bermanfaat untuk bunda-bunda tercinta. Selamat mencoba bunda.

Subscribe untuk mendapatkan update resep ke email Anda:

0 Response to "Resep Ayam Goreng Bumbu Kuning Gurih dan Lezat"

Posting Komentar