Resep Puding Coklat Lembut dan Nikmat

ResepKuliner.Info | Resep Puding Coklat - Sangat mudah untuk membuat puding coklat susu yang nikmat dan lembut di lidah. Hanya dengan membeli agar-agar, gula, coklat, susu dan beberapa bahan tambahan lainnya, Anda sudah bisa menikmat puding coklat yang lezat dan kenyal. Puding coklat ini termasuk cemilan ringan yang cocok untuk disajikan ketika kita berkumpul dengan keluarga dirumah, apalagi ketika kita ada acara spesial seperti hari raya ataupun hajatan, puding coklat sangat cocok untuk dihidangkan. Dari cara pembuatanya yang cukup simple dan ringan, Admin yakin Anda tidak akan malas untuk membuatnya.

Resep Cara Membuat Puding Coklat
Resep Puding Coklat Lembut dan Nikmat
Resep Puding Coklat Lembut dan Nikmat
Bahan-bahan membuat puding coklat yang harus disediakan:
  • Agar-agar tanpa rasa 1 pcs
  • Gula pasir 0,05 kg
  • Telur ayam kampung 1 butir, kocok lepas
  • Dark chocolate 0,2 kg, lelehkan
  • Susu kental manis vanila 100 ml
  • Air bersih 400 ml
  • (Optional) Buah Raspberries untuk hiasan
Bahan-bahan membuat Vla:
  • Telur ayam kampung 1 butir, kocok lepas 
  • Susu kental manis vanila 200 ml
  • Tepung maizena 1 sendok takar
  • Rhum bakar 1 sendok takar
  • Garam secukupnya
  • Air bersih 300 ml
Cara Mengolah Resep Puding Coklat 
  1. Rebus air hingga mendidih lalu taburkan gula pasir, bubuk agar-agar, dan jangan lupa tuangkan juga susu kental manis. Aduk-aduk sampai semua bahan larut.
  2. Tuang lelehan coklat yang telah disiapkan sebelumnya, aduk-aduk kembali sampai merata.
  3. Ambil 2 sampai 3 sendok makan adonan puding kemudian campurkan dengan telur yang sudah dikocok lepas, aduk-aduk sampai merata.
  4. Tuang sedikit demi sedikit kedalam adonan puding yang sedang dimasak sambil tetap mengaduk-aduk sampai semua tercampur merata.
  5. Angkat Adonan puding lalu biarkan selang 1 s/d 2 menit sebelum dituangkan  ke dalam cetakan. Setelah itu barulah dituangkan ke dalam cetakan, tunggu puding benar-benar dingin dan membeku. Sembari menunggu puding coklatnya dingin, Anda bisa beranjak untuk mempersiapkan Vla.
Cara Membuat Vla untuk Puding Coklat
  1. Siapkan panci ukuran kecil lalu masukkan tepung maizena, vanila bubuk serta garam, aduk-aduk sampai merata.
  2. Tuangkan susu kental manis beserta air bersih kemudian masak dengan api sedang sembari diaduk-aduk.
  3. Ambil dua sampai 3 sendok makan adonan vla kemudian campurkan dengan telur kocok lepas yang sudah disiapkan sebelumnya.
  4. Tuang kembali semuanya ke dalam adonan vla yang sedang dimasuk sembari terus diaduk-aduk terus sampai mendidih dan mengental.
  5. Angkat dan taruh ke dalam mangkok atau wadah yang tidak mudah melepuh oleh panas, diamkan sampai vla dingin dengan sendirinya.
Setelah puding coklat beku dan dingin, silahkan Anda sajikan dengan wadah atau mangkok cantik. Jangan lupa menambahkan vla pada saat Anda atau keluarga menyantap puding coklatnya yang lembut dan nikmat.

Jika sebelumnya Anda berfikir membuat puding itu susah, maka setelah mengikuti panduan resep puding coklat diatas mungkin Anda sudah berubah fikiran. Cara membuat puding yang simple seperti ini bukankah semakin membuat Anda penasaran untuk mencobanya? Apalagi puding itu ada banyak rasa tergantung Anda ingin rasa yang seperti apa? Untuk masalah bahan tidak perlu khawatir Anda bisa membeli di toko mana saja ataupun supermarket dekat rumah Anda, disana Anda bisa memilih aneka rasa bahan pembuat puding.

Perlu Anda ketahui juga bahwa, membuat cemilan atau masakan sama halnya Anda sedang menggali kreatifitas yang ada dalam diri Anda, siapa bilang Anda tidak bisa memasak, tidak bisa membuat aneka cemilan seperti yang dijual di outlet-outlet terdekat dari rumah Anda. Selama ada kemauan untuk mencobanya pasti ada jalan, salah satunya yaitu dengan membaca resep masakan dan minuman yang kami bagikan di blog ini. Lumayan lo, selain dapat mengasah keterampilan memasak Anda sendiri, suatu saat  juga bisa menjadi salah satu peluang untuk membuka usaha kecil-kecilan. Seperti membuka usaha catering acara hajatan, ulang tahun dan lain-lain. Disisi lain belajar memasak juga dapat mengisi waktu luang Anda. 

Semoga artikel Resep Puding Coklat Lembut dan Nikmat ini bermanfaat bagi Anda, dan jangan sampai Anda lewatkan satu lagi resep cemilan super lezat yaitu cara membuat es krim coklat, selamat mencoba dan terimaksih.

Subscribe untuk mendapatkan update resep ke email Anda:

0 Response to "Resep Puding Coklat Lembut dan Nikmat"

Posting Komentar