Resep Kue Nastar Rasa Keju Gurih dan Renyah

ResepKuliner.Info | Resep Kue Nastar Rasa Keju Gurih dan Renyah - Kue nastar merupakan kue yang banyak diminati masyarakat untuk camilan sehari-hari. Apalagi ketika ada acara atau hari spesial seperti halnya hari raya idul fitri . Kue nastar menjadi pilihan utama yang dihidangkan untuk camilan. Banyak sekali yang suka dengan kue nastar, kue ini bentuknya kecil dan mempunyai aneka rasa. Ukurannya yang kecil-kecil membuat kue ini hanya sekali lahap untuk satu bijinya. Bentuk kuenya yang imut dan enak ini yang bisa membuat para kuliner tergila-gila. Kue nastar itu sebenarnya hampir sama seperti kue-kue yang lain cara pembuatanya, yang sedikit membedakan biasanya kue nastar berisi selesai dan atasnya dikasih rasa –rasa seperti keju, kismis, ataupun cengkeh agar aromanya semakin menggoda dan kue nya terlihat cantik dengan berbagai hiasan diatasnya.

Dari mulai bentuknya yang bermacam-macan rasanya sangat menggoda para kuliner untuk mencobanya. Memang banyak macam-macam kue itu hampir disetip toko dan swalayan kita melihat berbagai aneka kue siap saji yang diletakkan di toples-toples cantik dan kardus yang tersegel rapi, bukankah bunda tergoda dan tertarik untuk membelinya karena harganya yang terjangkau. Akan tetapi perlu kita sadari bahwa sebenarnya akan lebih kreatif dan puas apabila kita bisa membuatnya sendiri. Mau tahu, apa bener-bener pingin tahu bunda? Jawabanya sangat simple, cobalah untuk membuat makanan sehari-hari ketika berkumpul bersama keluarga. Dengan kue nastar maka akan membuat kita semakin betah dan kerasan berkumpul-kumpul dengan keluarga. Daripada semakin penasaran mari kita ikuti langkah-langkah resep kue nastar rasa keju di dalam artikel ini:
Resep Kue Nastar Rasa Keju Gurih dan Renyah
Resep Kue Nastar Rasa Keju Gurih dan Renyah
Bahan:
  • 150 gram keju
  • 100 gram gula pasir 
  • 4 butir kuning telur
  • 2 butir kuning telur (untuk olesan)
  • 1 bungkus vanilli
  • 1 potong kecil kayu manis
  • ½ kg tepung terigu
  • ½ kg mentega margarin
  • 1 sendok makan tepung maizena
  • 1 sendok makan susu bubuk full
  • ¼ sendok teh vanilli
Cara membuat adonan
  1. Siapkanlah loyang atau tempat besar yang sudah diolesi margarin
  2. Kemudian kocoklah dan mixer4 kuning telur, lalu campurkan gula dan mentega aduklah samapai mengembang, setelah itu masukkan parutan keju , tepung terigu dan vanilli.
  3. Jangan lupa diaduk sampai rata samapai adonanya bis dibentuk bulat- bulat.
  4. Kemudian bentuklah adonan itu sperti bola pingpong kecil-kecil, setelah itu oleskan permukaan kue yang telah dibuat itu dengan kuning telur.
  5. Siapkan parutan keju dan letakkan diatas kue yang sudah dibentuk
  6. Lalu susunlah kue diatas loyang, masukkan ke dalam oven, panggang hingga matang atau berwarana kecoklatan
  7. Kemudian angakat dan dinginkan
  8. Siapkan magkok, toples atau piring besar untuk menyajikan.
  9. Kue siap untuk disajikan.
itulah artikel terkait cara membuat kue nastar rasa keju gurih dan renyah.

Subscribe untuk mendapatkan update resep ke email Anda:

0 Response to "Resep Kue Nastar Rasa Keju Gurih dan Renyah"

Posting Komentar